Nenek Lempar Koin ke Mesin Pesawat

Seorang Nenek Lempar Uang Koin ke Mesin Pesawat, Satu Penerbangan di China Ditunda

Perempuan tua berulah mengakibatkan penerbangan sebuah maskapai di China harus dibatalkan. Nenek melemparkan sebuah uang logam ke dalam mesin pesawat

Seorang Nenek Lempar Uang Koin ke Mesin Pesawat, Satu Penerbangan di China Ditunda
(Wikimedia)
Lucky Air. 

TRIBUNKALTIM.CO, BEIJING - Seorang perempuan tua berulah dan mengakibatkan penerbangan sebuah maskapai di China harus dibatalkan. Sang nenek melemparkan sebuah uang logam ke dalam mesin pesawat yang diyakini akan membawa keberuntungan.

Alhasil, para teknisi terpaksa harus bekerja keras memeriksa seluruh mesin pesawat milik maskapai penerbangan Lucky Air.

Sementara para penumpang terpaksa menunggu penerbangan alternatif di bandara Anqing, provinsi Anhui, wilayah timur China.

Perempuan berusia 76 tahun itu diyakini melemparkan koin ke dalam mesin pesawat karena yakin langkah itu akan membawa keberuntungan.

Teori semacam ini sanga populer di kalangan sejumlah penganut agama Buddha di China.

Dalam insiden yang terjadi pekan lalu itu, akhirnya sang nenek dibawa ke kantor polisi bandara. Sejauh ini tak diperoleh kabar apakah nenek itu akan menghadapi masalah hukum.

Pesawat yang terpaksa dibatalkan perjalanannya itu seharusnya terbang dari Anqing menuju ke Kunming.

Sebagian penumpang akhirnya bisa berangkat ke Kunming dengan penerbangan lain keesokan harinya.

Pada Juni lalu, seorang perempuan berusia 80 tahun yang amat percaya tahayul mengakibatkan penerbangan China Southern Airlines di bandara Pudong, Shanghai tertunda hingga enam jam.

Penundaan itu dilakukan setelah perempuan tersebut melemparkan sembilan koin ke dalam mesin pesawat tak lama sebelum jam keberangkatan.

Perempuan itu kemudian ditahan tetapi akhirnya dibebaskan dari tuntutan hukum karena usianya yang sudah terlalu tua.

Pengelola bandara Shanghai menjelaskan, perempuan itu adalah pemeluk agama Buddha yang taat dan yakin aksinya itu akan membawa keselamatan dalam penerbangan menuju Guangzhou.

(Ervan Hardoko)

Berita ini telah diterbitkan Kompas.com dengan judul "Seorang Nenek Lempar Koin ke Mesin Pesawat, Penerbangan Ditunda"

Editor: Maturidi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help