TribunKaltim/

Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Dua Kabupaten Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan

"Pelaksanaan latihan dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan komandan dan staf di dalam menyelesaikan permasalahan," ucapnya.

Dua Kabupaten Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan
HO - Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).
Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar penanggulangan kebakaran hutan dan lahan bertempat di aula Wira Yudha Korem 091/ASN, jalan Gajah Mada, Kamis (25/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar penanggulangan kebakaran hutan dan lahan bertempat di aula Wira Yudha Korem 091/ASN, jalan Gajah Mada, Kamis (25/10/2017).

Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan tersebut di ikuti ratusan personel TNI, Kepolisian, Basarnas, Pemadam Kebakaran, masyarakat, dari berbagai satuan dikerahkan untuk mengantisipasi ancaman kebakaran yang dapat mengganggu hutan dan lahan sebagai lingkungan hidup yang harus dijaga dan dilestarikan.

Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menetapkan status siaga satu kebakaran hutan dan lahan yang berlaku sampai satu bulan ke depan.

Status ini ditetapkan karena titik api (hotspot) di kabupaten ini terus meningkat. 

Mengingat status ini, Kukar dan Kubar menjadi perhatian serius pemerintah. Berbagai kegiatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan lebih diintensifkan.

Baca juga:

Gara-gara Kayu, ABK Kapal Kaget Didatangi Polisi Bersenjata

Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Tewasnya Welly yang Ditemukan Meringkuk di Dapur

Kabid Pertambangan Distamben Kaltim Enggan Tanggapi Lahan Tambang KUD Padat Karya

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help