TribunKaltim/

Wartawan Pakistan Dikeroyok 6 Orang

Wartawan Pakistan Babak-belur Dikeroyok 6 Orang Saat Mau Pulang ke Rawalpindi Dari Islamabad

Kekerasan jurnalis kembali terjadi di Pakistan. Ahmad Noorani, reporter investigatif The News dikeroyok saat pulang ke Rawalpindi dari Islamabad.

Wartawan Pakistan Babak-belur Dikeroyok 6 Orang Saat Mau Pulang ke Rawalpindi Dari Islamabad
(Twitter)
Ahmad Noorani mendapat perawatan dari petugas medis. Noorani adalah jurnalis yang menjadi korban serangan Jumat (27/10/2017) 

TRIBUNKALTIM.CO, ISLAMABAD - Kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi di Pakistan. Ahmad Noorani, reporter investigatif yang bekerja untuk harian berbahasa Inggris, The News, dikeroyok saat hendak pulang ke Rawalpindi dari Islamabad, Jumat (27/10/2017).

Ketika berada di sebuah persimpangan, mobil yang tumpangi Noorani dicegat oleh tiga motor tanpa pelat nomor polisi. Tiga orang yang turun dari motot tersebut langsung menyerang Noorani dan supirnya. 

Mereka menggunakan tongkat pemukul, sementara tiga sisanya berjaga sambil sesekali melancarkan pukulan. Pakistan Today mewartakan, Noorani dilarikan ke Rumah Sakit Poly Clinic akibat luka-luka yang dideritanya.

Meski nyawanya tertolong, Noorani mengalami luka parah di kepala. Selain itu, leher sebelah kirinya pun bengkak. Dokter menjadwalkan observasi untuk memastikan Noorani tidak mengalami cedera serius lain.

Geo News Pakistan memberitakan, Menteri Dalam Negeri Pakistan, Tallal Chaudhry, memerintahkan polisi untuk mengamankan kamera pengawas di sekitar lokasi kejadian.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan.  Chaudhry berharap para pelaku segera ditangkap.

Kolega Noorani pun mengecam insiden ini melalui Twitter.

"Rekan kami, Noorani, dihajar oleh enam orang, dan dirawat di rumah sakit. Memalukan. Ancaman terhadap jurnalis dari hari ke hari semakin memprihatinkan."

Kicauan itu dibuat oleh Syed Talad Hussain. Pakistan selama ini dikenal sebagai negara yang paling tidak ramah terhadap jurnalis. Kasus yang dialami Noorani terjadi dua pekan setelah milisi Taliban membunuh jurnalis bernama Haroon Khan di barat laut Swabi.

(Glori K. Wadrianto)
 

Berita ini telah diterbitkan Kompas.com dengan judul "Wartawan Pakistan Babak-belur Dikeroyok 6 Orang, Mendagri Bereaksi"

Editor: Maturidi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help