TribunKaltim/

Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Pulang dari Perbatasan, Sertu Dimas Akhirnya Bertemu dengan Anak untuk Pertama Kalinya

Sebanyak 350 prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia itu disambut suka cita oleh keluarganya.

Pulang dari Perbatasan, Sertu Dimas Akhirnya Bertemu dengan Anak untuk Pertama Kalinya
HO/Penerangan Korem 091/ASN
Sertu Dimas N Pratikno mencium anak perempuan semata wayangnya, usai bertugas menjaga perbatasan negara di Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (30/10/2017). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Prajurit dari Batalyon Inf 611/Awang Long (Awl) akhirnya menginjakkan kakinya di markas Batalyon, Jalan Soekarno-Hatta, Kutai Kartanegara, Senin (30/10/2017).

Sebanyak 350 prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia itu disambut suka cita oleh keluarganya, yang telah menunggu di depan gerbang Batalyon.

Tak sedikit prajurit yang menitikan air matanya saat bertemu dengan istri, anak maupun orangtuanya.

Pasalnya, setelah 9 bulan bertugas menjaga kawasan perbatasan, di Nunukan, Kalimantan Utara, pertemuan itu merupakan kali pertama terjadi.

Bahkan, terdapat beberapa prajurit yang akhirnya dapat bertemu langsung anaknya, setelah meninggalkan istrinya dalam kondisj hamil.

Seperti Sertu Dimas N Pratikto (28), pria asal Madiun ini harus rela tak dapat mendampingi istrinya, saat proses persalinan anak pertamanya.

Pertemuan itu pun menjadi yang pertama bertemu dengan anaknya, yang saat ini berusia 5 bulan.

"Ini pertama kali saya ketemu anak, karena saat saya berangkat tugas, istri saya sedang hamil 4 bulan, saat melahirkan juga saya tidak bisa menemani, jadi sekarang sudah lega," ungkapnya, Senin (30/10/2017).

Kendati demikian, dirinya cukup beruntung, pasalnya saat bertugas di perbatasan, dirinya ditempatkan di Komando Taktis (Kotis), yang berada di kawasan perkotaan, yang membuat dirinya dapat berkomunikasi dengan istri.

"Komunikasi lancar, bisa video call di sana," ucapnya.

Sementara itu, Wulandari (28), istri dari Sertu Dimas mengaku telah membuat makanan kesukaanya, yakni rica rica ayam yang sudah siap di rumah dinasnya.

"Sudah masak masakan kesukaanya, rica ayam telur. Saya bersyukur suami pulang dalam keadaan sehat," ungkapnya.

"Rencananya mau pulang ke Madiun, karena setiap anggota dapat jatah cuti, untuk refresing di kampung halaman, kebetulan saya juga asalnya dari Madiun," tambahnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help