TribunKaltim/

APBDP Disahkan, Penghasilan Anggota DPRD Naik Nyaris Dua Kali Lipat

Selain itu, ada juga tunjangan komunikasi intensif setiap bulan dan tunjangan reses yang diterima setiap kali masa kunjungan ke daerah pemilihan.

APBDP Disahkan, Penghasilan Anggota DPRD Naik Nyaris Dua Kali Lipat
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nunukan akhirnya bisa menikmati aneka tunjangan setelah ditetapkannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Nunukan 2017.

Sekretaris DPRD Kabupaten Nunukan, Agustinus Palentek mengatakan, ada empat tunjangan keuangan yang segera diterima anggota dan pimpinan DPRD Kabupaten Nunukan. Yaitu tunjangan transportasi, tunjangan perumahan, tunjangan komunikasi, dan tunjangan reses.

“Kalau mau kita total semua gaji Dewan, naik dua kali lipat. Tadinya Rp 18 juta, sekarang menjadi Rp 30 juta atau lebih," katanya, Rabu (1/11/2017).

Kenaikan tunjangan ini menyusul diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Hak Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menggantikan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2004 tentang Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD.

Baca juga:

Ini yang Harus Dilakukan Walikota untuk Kembalikan Masa Jaya Citra Niaga

Prajurit POM AU Diminta Jangan Congkak, Kedepankan Hukum Sebagai Panglima

Waspada! Puluhan Satgas Driver Go-Jek Matikan Aplikasi, Ini Alasannya

Driver Go-Jek dengan Angkot Nyaris Bentrok, Ini Kata Polisi

Halaman
123
Penulis: Niko Ruru
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help