Sepeda Balap Seharga Inova, Antarkan Dua Pria Berumur Setengah Abad Menangi Tour De Sam-Bal

"Pesan khusus di Amerika Serikat, satu buah harganya sama seperti mobil sejenis Toyota Innova," jelasnya

Sepeda Balap Seharga Inova, Antarkan Dua Pria Berumur Setengah Abad Menangi Tour De Sam-Bal
TRIBUN KALTIM/ Nalendro priambodo
Sufian (52) (kiri) dan rekannya Julak Yayan (58) dari tim Cheetah Kaltim yang berhasil finish pertama untuk kategori Road Bike dan MBT usia diatas 40 di gelaran Tour De Sam-Bal 2017 menyambut ultah ke 72 Bromob di lapangan SPN Balikpapan, Minggu (5/11/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Selain karena berlatih keras menghadapai berbagai tour balap sepeda tingkat lokal sampai internasional.

Ternyata ada faktor lain yang membantu Sufian (52) dan Julak Yayan (58) memenangi Tour De Sam-Bal 2017 kategori Road Bike dan MTB usia diatas 40 tahun yang digelar untuk memperingati HUT ke-72 Korps Brimob kali ini.

Baca: Menjijikan! Ternyata Begini Kondisi Lalat Saat Hinggap di Makanan, Tetap Sehat Gak Ya?

Diantaranya yakni keberanian melibas trek sepanjang 52 km dari Polsek Handil dan Finish di Salo Api Darat, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara ini.

Sufian sendiri mengaku bisa melaju dengan kecepatan 40-70 km bahkan lebih dengan mudah karena fisik dan ditunjang sepeda balap yang mumpuni.

"Sempat sepeda saya jumping kan, orang-orang pada teriak. Saya bilang ga apa, sepeda ini kuat dan didesain khusus,"kata Sufian.

Baca: Lucu, Bikin Ngakak Sih, Begini 7 Cara Orang Hindari Operasi Zebra, Eits. . . Jangan Ditiru Ya

Sepeda balap berwarna merah menyala yang ia kenakan bukan sembarang sepeda balap. Melainkan sepeda balap khusus kelas dunia yang sengaja dipesan dari negeri Paman Sam (Amerika Serikat) 2016 silam dan baru tiba beberapa saat sebelum tour hari ini berlangsung.

Sepeda balap keluaran pabrikan Trek Factory Racing bernama Madone Projects One Limited Edition Kaliber 9.9 itu kata Sufian acap kali dipakai di Tour sepeda kelas dunia seperti Tour Dr France.

Baca: Cowok Ganjen Penantang dan Penghina Jokowi Dibekuk Polisi, Ini Rekam Jejaknya di Medsos!

Halaman
123
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved