TribunKaltim/

Edisi Cetak Tribun Kaltim

Supermall Balikpapan Mangkrak 3 Tahun, Investor Kembalikan Uang Konsumen

Memasuki akhir 2017, proses pembangunan Supermall Balikpapan yang sempat dilakukan groundbreaking oleh Gubernur, kini belum menemui titik terang.

Supermall Balikpapan Mangkrak 3 Tahun, Investor Kembalikan Uang Konsumen
TRIBUN KALTIM/M WIKAN
Lahan seluas 6 hektare milik Pemprov Kaltim yang akan dibangun Supermall Balikpapan. Proyek ini mangkrak sejak tahun 2013. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Anjas Pratama

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Memasuki akhir 2017, proses pembangunan Supermall Balikpapan yang sempat dilakukan groundbreaking oleh Gubernur, kini belum menemui titik terang.

Terkesan mangkrak, Direktur Perusda Melati Bhakti Satya (MBS) saat ini, Agus Dwi Tarto, bahkan akui sudah pernah lakukan teguran tertulis kepada pihak investor untuk melanjutkan pembangunan tersebut.

"Oh, saya juga sudah tahu itu. Sudah ada 3 kali tertulis, untuk diminta lanjutkan. Sudah itu. Orang kalau sudah tertekan batinnya, sudah lah sekali dua kali ditegur, Sudah juga di WA ke pemiliknya. Bilang iya, pak menjadi perhatian kami. Ya sudah. Masa saya mau pukul‑pukul lagi. Sudah mengerti lah, namanya pengusaha, bukan anak kecil lagi. Kalau dibilang mitra saya, MBS sekarang galak, ya malu aku. Yang penting, saya sudah jalankan kewajiban," kata Agus Dwi Tarto.

Pembangunan Supermall Balikpapan, ditengarai adanya kerjasama antara Pemprov, melalui Perusda MBS, dengan pihak investor Grup Lippo, PT Sinar Balikpapan Development.

Pemprov yang memiliki lahan di kawasan eks Pusat Kegiatan Islamiyah Balikpapan (Puskib) seluas 5 hektar setuju untuk dibangunkan kawasan mall oleh pihak investor.

Saat itu, MBS masih dipimpin oleh Sabri Ramadhani.

Saat itu, nilai investasi yang diperkirakan masuk, lebih dari Rp 1 triliun.

Supermall didapuk akan terdiri dari 4 lantai, dilengkapi apartemen, convention hall, serta area parkir untuk 2 ribu kendaraan.

Baca: Gempar! Sedang Menikmati Hiburan di Klub Malam, Anggota TNI AL Tiba-Tiba Diserang 30 Preman

Halaman
1234
Penulis: Anjas Pratama
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help