TribunKaltim/

Edisi Cetak Tribun Kaltim

Pembangunan Supermall Mangkrak padahal Investor Sudah Setor Rp 200 Miliar

Ada dua faktor yang jadi alasan, masih mempercayakan investor tersebut melanjutkan proses pembangunan Balikpapan Supermall.

Pembangunan Supermall Mangkrak padahal Investor Sudah Setor Rp 200 Miliar
TRIBUN KALTIM/ARIDJWANA
Lahan Puskib milik Pemprov Kaltim yang sedianya akan dibangun Supermall Balikpapan. Meski sudah groundbreaking pada 2013 lalu, namun proyek ini tampak mangkrak. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Anjas Pratama dan Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Meski sudah lebih empat tahun tanpa kelanjutan pekerjaan, Perusda Melati Bhakti Satya (MBS) dan DPRD Kaltim menyatakan tetap akan berpegang pada investor PT Sinar Balikpapan Development (SBD).

Ada dua faktor yang jadi alasan, masih mempercayakan investor tersebut melanjutkan proses pembangunan Balikpapan Supermall.

Seperti diketahui sejak groundbreaking, Juni 2013 lalu, proyek pembangunan Balikpapan Supermall yang berada di eks Puskib hingga kini belum jelas kelanjutannya.

Hanya beberapa tiang pancang beton tertancap dan tumpukan tiang beton di lahan seluas 5 hektare tersebut.

Alasan, pihak Perusda MBS mempertahankan karena sudah ada uang masuk yang telah dikeluarkan PT SBD senilai Rp 200 miliar.

Baca: Investor Sudah Keluar Rp 200 Miliar, Perusda Tetap Percaya Proyek Supermall Lanjut

Uang tersebut didapuk untuk pembiayaan tiang-tiang pancang di lokasi akan dibangunnya Supermall seluas 5 hektare di eks Puskib Balikpapan tersebut.

Baca: Supermall Mangkrak, Lokasi Proyek jadi Tempat Pembuangan Lumpur

"Mereka kan sudah keluar dana kurang lebih Rp 200 miliar. Untuk tiang pancang, pindahkan jaringan pipa, jaringan telepon, dan macam-macam," ungkap Edi Kurniawan, Ketua Komisi II DPRD Kaltim saat ditemui di Hotel Selyca Mulia, Senin (6/11/2017).

Halaman
1234
Penulis: tribunkaltim
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help