TribunKaltim/

Berita Video

VIDEO – Inilah Atraksi Lampu di Stadion “Emirate Stadium” Batakan Bikin Kagum

Lampu tersebut memiliki pencahayaan berkualitas tinggi membuat pemain dan penonton tetap aman, nyaman dan fokus pada pertandingan.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Atraksi pencahayaan lampu yang ditampilkan usai Liverpool Masters menjuarai laga trofeo dengan Arsenal Masters dan Indonesia Masters bikin kagum. 

Atraksi lampu tersebut merupakan sistem pencahayaan modern yang digunakan di Stadion Batakan.

Stadion Batakan ini mendatangkan sekitar 272 lampu sorot LED Philips Arena Vision.

Lampu tersebut memiliki pencahayaan berkualitas tinggi membuat pemain dan penonton tetap aman, nyaman dan fokus pada pertandingan.

Baca: Jelang Duel Borneo FC vs Persib, Dua Pemain Ini Saling Lempar Pujian

TIdak hanya pertandingan sepakbola saja, melainkan permainan lampu juga menjadi hiburan sangat layak digelar di Stadion yang berdiri di atas lahan seluas 18 hektar tersebut.

Permainan lampu stadion bak menari-nari mengikuti irama musik yang diputar. Lagu Rumah Kita, Final Countdown, dan Its My Life menjadi pengiring tarian lampu dengan teknologi tercanggih.

Baca: Wah, Stadion Megah nan Mendunia Ini Buka Masjid Baru, Ternyata yang Mengusulkan. . .

Di Indonesia satu-satunya teknologi pencahayaan seperti itu hanya di Stadion Batakan.

"Kami menanamkan kecerdasan pada sistem pencahayaan kelas dunia kami dan menghubungkannya melalui perangkat lunak untuk dapat mengelola, memantau dan mengendalikan aset-aset pencahayaan," kata Vikas Rana Team Leader Lighting Application and Specifier Philips Lighting Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help