TribunKaltim/

2 Triwulan, Kaltara Pimpin Pertumbuhan Ekonomi di Kalimantan

Kinerja ekonomi Kalimantan Utara kembali menorehkan hasil positif di triwulan III tahun 2017.

2 Triwulan, Kaltara Pimpin Pertumbuhan Ekonomi di Kalimantan
Tribunnews
Tumpukan uang kertas 

Laporan wartawan TribunKaltim.co,  Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Kinerja ekonomi Kalimantan Utara kembali menorehkan hasil positif di triwulan III tahun 2017.

Di triwulan ini ekonomi provinsi paling bungsu Tanah Air ini tumbuh 6,62 persen terhadap triwulan III tahun 2016 (YoY). Pertumbuhan ini melebihi pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya tercatat sebesar 5,06 persen.

Baca: Lapas Nusakambangan Rusuh, 1 Orang Tewas, Begini Kronologisnya

Hasan Basri, Kepala Bagian Perekonomian Biro Perekonomian Setprov Kalimantan Utara menjelaskan, terhadap triwulan sebelumnya, pertumbuhan ekonomi triwulan III ini mengalami pertumbuhan 1,94 persen.

Triwulan sebelumnya atau triwulan II hanya tumbuh sebesar 1,17 persen. Ini dikatakan Hasan berdasarkan data BPS Kalimantan Timur yang dirilis tanggal 7 November 2017.

Baca: Usai Kasus Konten GIF Porno, Nasib WhatsApp di Indonesia jadi Begini

Lalu secara komulatif perekonomian Kalimantan Utara selama triwulan I sampai dengan triwulan III tahun 2017 tumbuh sebesar 6,44 persen (CoC).

Pertumbuhan tertinggi tersebut lanjutnya dicapai lapangan usaha penyedia akomodasi dan makanan minuman yang memberi kontribusi perumbuhan sebanyak 11,61 persen.

"Ini hal yang menggembirakan. Karena di saat harga komoditas dunia belum sepenuhnya membaik, justeru usaha menengah ke bawah ini tumbuh baik," kata Hasan, Rabu (8/11/2017).

Halaman
123
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help