TribunKaltim/

Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Prajurit Terbukti Narkoba, Danrem 091/ASN : Penjarakan, Pecat, kalau Perlu Hukuman Mati!

Jika ada hal yang mencurigakan, pihaknya akan langsung melakukan tes urine kepada prajurit yang diduga menggunakan narkoba.

Prajurit Terbukti Narkoba, Danrem 091/ASN : Penjarakan, Pecat, kalau Perlu Hukuman Mati!
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Danrem 091/ ASN Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos menendang bola membuka Turnamen Sepakbola Piala U15 Danrem di Stadion Segiri Samarinda, Senin (25/9/ 2017). Turnamen U15 untuk mencari bibit sepakbola asal Kaltim untuk membela Kaltim PON 2020 di Papua. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Narkoba telah masuk ke seluruh lapisan masyarakat, mulai warga biasa, PNS, hingga aparat penegak hukum, seperti kepolisian dan juga anggota TNI.

Hal itulah yang membuat jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), rutin menggelar tes urine, yang dilakukan secara acak kepada prajurit TNI dan juga PNS di lingkungan Korem 091/ASN.

"Tes urine rutin kita lakukan, tentu saja bekerja sama dengan BNN. Kita memang memiliki program ini," ucap Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Irham Waroihan, Sabtu (11/11/2017).

Lanjut jenderal bintang satu itu menjelaskan, selain rutin menggelar tes urine, pihaknya juga selalu memantau gerak gerik dari anggota TNI.

Jika ada hal yang mencurigakan, pihaknya akan langsung melakukan tes urine kepada prajurit yang diduga menggunakan narkoba.

"Kita lihat gelagatnya prajurit, kalau mencurigakan, tiba-tiba langsung kita tes. Jadi, tidak hanya rutin, tapi sewaktu waktu, kapan saja bisa kami lakukan tes urine," ungkapnya.

Bahkan, dirinya pun tidak segan untuk merekomendasikan prajurit yang terbukti menggunakan narkoba untuk dipecat, hingga hukuman mati.

"Kalau tidak dipenjara, ya dipecat, kalau ada hukuman mati. Mungkin hukuman mati kalau ada yang jadi bandar besar," tegasnya.

"Jadi saya sudah perintahkan, kalau ada yang terlibat, langsung pidanakan dan direkomendasikan dipecat, kalau tidak dilakukan, komandanya saya rekomendasikan pecat," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help