TribunKaltim/

Tertarik Terjun ke Industri Kreatif? Datang Aja ke Swiss Bellhotel Balikpapan

Sasaran event ini lebih kepada upaya mengubah paradigma anak muda Indonesia supaya tertarik pada industri kreatif digital.

Tertarik Terjun ke Industri Kreatif? Datang Aja ke Swiss Bellhotel Balikpapan
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Ribuan orang tumpah ruah dalam event Bekraf Developer Day di Kota Balikpapan, Sabtu (11/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Ribuan orang tumpah ruah dalam event Bekraf Developer Day di Kota Balikpapan, yang berlangsung di Swiss Belhotel.

Sasaran event ini lebih kepada upaya mengubah paradigma anak muda Indonesia supaya tertarik pada industri kreatif digital.

Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Santosa Sungkari, menuturkan, situasi di Kota Balikpapan mulai tahun 2011 ekonomi kreatif sudah mulai berkembang.

Baca: Bilqis Tak Sengaja Beberkan Kekurangan Kuenyaayu Milik Sang Bunda

"Bermunculan ide-ide kreatif yang memiliki nilai jual. Muncul event yang mengangkat produk kreatif di Balikpapan," ungkapnya Sabtu (11/11/2017).

Ia menjelaskan, tujuan penyelenggaraan Bekraf Developer Day ingin mengubah pola pikir ke arah industri kreatif mengingat pengembangan ekonomi ke arah sumber daya alam sudah tidak lagi prospektif.

Event mengangkat tajuk "Membangun Kemandirian Bangsa Melalui Digital" dengan harapan ciptakan pelaku ekonomi kreatif start up digital wilayah Balikpapan demi tingkatkan kapasitas dan kompetensi.

Baca: Kembali Ditetapkan Tersangka Oleh KPK, Setya Novanto Sakit Lagi

"Industri kreatif ke depan memiliki potensi ekonomi yang luar biasa. Sesuaikan diri harus kreatif, manfaatkan kesempatan menjadi digital preneur," ujar Santosa.

Pada dasarnya, sosok digital preneur itu mampu ciptakan dan kembangkan start up, salurkan minat bakat dalam berbagai bidang.

"Bisa buat game yang bisa mendulang keuntungan. Atau buat aplikasi layanan jasa," katanya.

Baca: TKW Curhat, Jadi Pelampiasan Nafsu Anak dan Bapak di Tempatnya Kerja

Acara tersebut, dihadiri para pelaku industri kreatif, komunitas digital, pakar digital kreatif dengan menu acara berupa talkshow dan live coding dari berbagai praktisi. ( )

Penulis: Budi Susilo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help