TribunKaltim/

Ada Info Oknum Pungut Biaya Pengurusan PTSL, Tim Saber Pungli Sebut Kantongi Data Oknumnya

Ketua Tim Saber Pungli Kota Balikpapan Kompol Yolanda E Sebayang mengatakan pihaknya tengah menyoroti oknum-oknum

Ada Info Oknum Pungut Biaya Pengurusan PTSL, Tim Saber Pungli Sebut Kantongi Data Oknumnya
Tribunkaltim/M Fachri Ramadhani
Wakapolres Balikpapan Kompol Yolanda E Sebayang 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua Tim Saber Pungli Kota Balikpapan Kompol Yolanda E Sebayang mengatakan pihaknya tengah menyoroti oknum-oknum yang memanfaatkan momen program PTSL sertifikat gratis ini.

Yolanda menyatakan telah memiliki data para oknum yang diduga melakukan tindak pidana pungli tersebut.

"Kita sudah ingatkan waktu itu, kita juga ada datanya. Saat ini kita tengah memantau pergerakan mereka. Kalau semua bukti sudah lengkap ya harus kita tindak. Kita minta oknum ini tidak melakukan hal tersebut, kita berusaha mengingatkan terlebih dahulu," ujar Yolanda.

Baca: Maunya Tahu Beres, Urus Sertifikat Tanah Gratis Warga Diminta Bayar Rp 2 Juta

Wakapolres Balikpapan ini meminta kepada masyarakat yang mengalami ataupun mengetahui adanya pungutan dalam pengurusan PTSL segera melaporkan. Masyarakat tidak perlu takut melapor, sebab Tim Saber Pungli akan menindaklanjuti dengan tegas agar tidak merugikan masyarakat.

"Kami minta masyarakat kalau ada yang seperti ini itu jangan takut melaporkan. Sebutkan saja siapa namanya, RT berapa, di daerah mana. Kalau sudah ada data lengkap kita bisa langsung menindak. Apalagi lebih bagus kalau sampai tertangkap tangan," katanya.

Ketua Komisi I DPRD Kota Balikpapan Faisal Tola meminta masyarakat yang dipungut biaya segera melaporkan ke Tim Saber Pungli atau langsung mengadu ke DPRD.

Baca: 1.034 Ha Lahan eks Hutan Lindung Bontang Diklaim Oknum, Dinas Pertahanan Cek ke Lapangan

"Kami Komisi 1 berharap tidak ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi ini. Kalau ada masyarakat yang dipungut melaporkan langsung ke lembaga pengaduan atau lapor ke kami (Komisi I). Laporan harus disertakan bukti yang kuat jangan sampai ini menjadi fitnah, " katanya. (*)

Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help