TribunKaltim/

Hebatnya Srikandi Brimob Polda Kaltim, Patahkan Besi hingga Kepala Dipukul Godam

RIBUAN pasang mata dibuat tak berkedip melihat aksi para Srikandi Brimob Polda Kaltim. Apalagi suguhan aksi menyambut HUT ke-72 Brimob

Hebatnya Srikandi Brimob Polda Kaltim, Patahkan Besi hingga Kepala Dipukul Godam
TribunKaltim/Nalendro Priambodo
Polwan Sat Brimobda Kaltim Unjuk Kebolehan 

TRIBUNKALTIM.CO - RIBUAN pasang mata dibuat tak berkedip melihat aksi para Srikandi Brimob Polda Kaltim. Apalagi suguhan aksi menyambut HUT ke-72 Korps Brimob, Selasa (14/11) di lapangan SPN Balikpapan. Gubernur Kaltim Awang Faroek, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin dan ratusan personel TNI dan Polri terkesima menyaksikan atraksi para srikandi ini.

APA yang ada dibenak Anda saat melihat atraksi mematahkan besi dan parang dengan tangan kosong. Atau menyaksikan seseorang wanita menyunggi batu cobek di atas kepala lalu dipukul dengan palu besar (godam) seberat 5 kg oleh seorang pria berbadan tegap.

Bisa terbayang betapa sakit dan mendebarkannya aksi ini. Jarak hidup dan mati bak di ujung ubun-ubun. Salah sedikit nyawa jadi taruhanya. Hebatnya lagi, pertunjukan ekstrem ini dilakukan sekelompok kaum hawa cantik, pemberani nan tangguh yang tergabung dalam Srikandi Korps Brimob Polda Kaltim.

Baca: Terungkap Fakta, Mau Gampang Ngurus Sertifikat Tanah Bisa Lewat Calo Tarif Rp 1 Juta

Ditemui usai kegiatan HUT ke-72 Brimob, Bripda Yocie Ayu Andhika yang barusan atraksi menyunggi cobek di kepala dan dipukul godam hingga pecah mengaku tertantang melakukan aksi itu, karena terpanggil menunjukkan kemampuan satuannya. Sekaligus aksi ini membuktikan bahwa perempuan juga setara dan tak kalah tangguh dari kaum pria.

"Ini sudah tahun kedua saya mengikuti peragaan," kata Polwan yang bertugas Bamen Seksi Operasional Satbrimob Polda Kaltim sejak 2015 itu.

Untuk melatih kemampuan fisik dan mental sebelum peragaan, perempuan kelahiran Tarakan, 3 Juni 1995 ini rutin mengikuti berbagai latihan seperti beladiri, pernafasan sampai kemampuan teknik duduk sujud bak shalat agar tubuhnya kuat menghadapi tumbukan godam.

Baca: Besuk Tahanan di Polres Balikpapan Seperti di Bandara, Ini Kata Wakapolres Yolanda

Kendati demikian, tetap saja ada perasaan khawatir saat melakukan aksi berbahaya ini. Wajahnya mengerut dengan mata tertutup, saat seorang pria berbadan tegap, bak algojo menghantamkan palu besar tepat di atas cobek yang berada di kepalanya.

Palu dihantam pertama kali, namun batu cobek tak pecah. Dengan sigap, ia mengambil kembali dan menaruh di kepalanya untuk dihujamkan sekali lagi. Akhirnya, batu yang biasa digunakan menghaluskan bumbu dapur itu pecah menjadi beberapa bagian.

Halaman
12
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help