TribunKaltim/

Kebakaran

Kompor Pedagang Nasi Kuning Meledak, 6 Bangunan pun Ludes Terbakar!

Kali ini si jago merah menghanguskan kawasan permukiman di Jalan Kesehatan Dalam, RT 2 dan RT 3, Samarinda, Kalimantan Timur.

Kompor Pedagang Nasi Kuning Meledak, 6 Bangunan pun Ludes Terbakar!
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Relawan membantu petugas pemadam menjinakkan api yang menjilat atap rumah permukiman warga di Jalan Pemuda 4 RT 02 Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda, Kalimantan Timur, sekitar pukul 15.00 WITA, Selasa (14/11/ 2017). Sebanyak 6 rumah yang dihuni 6 Kepala Keluarga 21 jiwa di RT 02 dan RT terbakar. 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kebakaran kembali terjadi di Kota Tepian.

Kali ini si jago merah menghanguskan kawasan permukiman di Jalan Kesehatan Dalam, RT 2 dan RT 3, Samarinda, Kalimantan Timur.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.20 Wita, saat sebagian warga tengah beraktivitas di luar rumah.

Api diduga berasal dari ledakan tabung gas elpiji dari salah satu rumah, yang mengakibatkan sekitar 6 bangunan lebih terbakar.

Baca: Ratusan Petani Gagal Panen, Jatam Laporkan Perusahaan Tambang ke Menteri

"Saat itu saya sedang makan siang, lalu dengar ledakan tiga kali, lalu api membesar. Asal api tepat di samping rumah saya," ucap salah satu warga, yang menjadi korban kebakaran, Feri Irawan (45), Selasa (14/11/2017).

Lanjut dia menjelaskan, asal api sendiri berasal dari rumah pedagang nasi kuning bernama Arbani alias Bajau (45), diduga saat itu pemilik rumah tidak menjaga kompor yang tengah memasak, yang mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Baca: Peringati HKN, Puskesmas Pembeliangan Gelar Pemeriksaan Gratis Leher Rahim

"Lagi masak dia itu, dan warga sini sudah sering peringatkan dia, kalau masak jangan ditinggal, sudah tiga kali kami tegur itu, dan ini keempat kalinya, langsung kejadian," ucapnya kesal.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help