TribunKaltim/

Peringati HKN, Puskesmas Pembeliangan Gelar Pemeriksaan Gratis Leher Rahim

Sejumlah aksi sosial digelar di Puskesmas Pembeliangan, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-53 Tahun.

Peringati HKN, Puskesmas Pembeliangan Gelar Pemeriksaan Gratis Leher Rahim
HO/ PKM Pembeliangan
Aksi sosial yang digelar di Puskesmas Pembeliangan, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-53 Tahun. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN -  Sejumlah aksi sosial digelar di Puskesmas Pembeliangan, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan memperingati  Hari Kesehatan Nasional ke-53 Tahun.

Kepala Puskesmas Pembeliangan, dr Hilmawan Widhyanto mengatakan, pada acara bertemakan,  "Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku" ini, pihaknya menggelar pengobatan maupun pemeriksaan kesehatan gratis.

Diantaranya Inspeksi Visual Asam asetat (IVA) atau pemeriksaan leher rahim.

Baca: Lambaian Sapu Ijuk Ibu-ibu Berdaster Ini Mampu Bubarkan Pekelahian Pelajar, Lihat Aksinya!

“Kami mengadakan pengobatan, pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan IVA test dan pengambilan serta pemeriksaan sampel dahak untuk penyakit TB paru,” ujarnya, Selasa (14/11/2017) melalui siaran pers kepada TRIBUNKALTIM.CO.

Ketua panitia, drg Ferdy Ferdian mengatakan, selain aksi sosial, kepada masyarakat juga diberikan doorprize, untuk yang bisa menjawab pertanyaan seputar kesehatan.

“Kami berharap dengan kegiataan yang telah kami laksanakan, dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat di mana kami melayani,” ujarnya.

Baca: Gara-gara Sebatang Pohon, Warga Bisa Hentikan Proyek Pemerintah

Pihaknya juga bersyukur karena banyak yang berpartisipasi melalui dana maupun tenaga untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional tahun ini.

Baca: Tidak Perlu Perawatan Mahal! Yuk, Buat Masker Wajah dari Kuning Telur, Bisa Bikin Glowing

“Kami sangat berharap masyarakat sekitar tempat kami melayani dapat tetap menjaga kesehatan mereka, agar tema dari HKN ini dapat terealisasi yaitu sehat keluargaku, sehat Indonesiaku,” ujarnya berharap. (*)

Penulis: Niko Ruru
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help