TribunKaltim/

Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Peringati HUT Korem 091/ASN dan Hari Pahlawan, Prajurit TNI Doa Bersama di Tiga Tempat

tanggal 10 November 1945 merupakan hari bersejarah, berkat jasa pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah

Peringati HUT Korem 091/ASN dan Hari Pahlawan, Prajurit TNI Doa Bersama di Tiga Tempat
Tribun Kaltim/Christoper Desmawangga
Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar doa bersama, dalam rangka HUT Korem ke 37 tahun, serta peringatan hari Pahlawan. Penerangan Korem 091/ASN 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Diusia yang telah menginjak umur 37 tahun, Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar ceramah dan doa bersama yang diikuti seluruh prajurit serta PNS di Lingkungan Korem, Senin (14/11/2017).

Terdapat tiga tempat dalam melaksanakan doa bersama itu, yakni di masjid Makorem 091/ASN untuk umat muslim, dangkan untuk prajurit dan Pns yang beragama nasrani di ruang Yudha Makorem 091/ASN dan umat Hindu di Pura Jagat Hita Kirana, Jalan Sentosa.

Baca: Hati-hati, Terlalu Lama Menjomblo Bisa Bikin Tak Berumur Panjang

Dalam sambutanya Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan menyampaikan, tanggal 10 November 1945 merupakan hari bersejarah, berkat jasa pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, yang telah mengorbankan jiwa raganya demi sebuah kemerdekaan dan tegaknya NKRI.

"Melalui kegiatan doa bersama ini sudah sepatutnya kita mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas anugerah kemerdekaan yang telah diraih dengan cucuran darah para pahlawan," ungkapnya melalui rilis Penerangan Korem 091/ASN, Selasa (14/11/2017).

Dan, setiap tanggal 10 November, seluruh warga Indonesia memperingati hari Pahlawan, guna mengenang para pendahulu, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri bangsa.

Baca: Bayinya Kegendutan Bak Bocah Sembilan Tahun, Ibu Ini Sebut Karena Kualitas ASI

"Kita semua yang hadir ditempat ini, berharap bahwa doa yang kita panjatkan dikabulkan oleh Allah SWT, agar terwujud persatuan dan kesatuan serta rasa cinta damai dan kerukunan antar umat beragama," ucap Danrem.

Danrem 091/ASN juga mengatakan bahwa kegiatan yasinan ini dalam rangka memperingati HUT ke-37 Korem 091/ASN yang jatuh setiap tahunya tanggal 11 November.

Baca: Akibat Stres Kebanyakan Belajar untuk Syarat Masuk TK Favorit, Bocah Cilik Ini Alami Kebotakan!

Kegiatan tersebut juga untuk memohon kepada Allah SWT agar anggota TNI khususnya keluarga besar Korem 091/ASN selalu diberikan keselamatan dan kesehatan, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik, serta melalui kegiatan ibadah ini juga senantiasa dijadikan wahana introspeksi agar kedepan TNI semakin maju dan solid. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help