TribunKaltim/

Berita Video

VIDEO - 10 Paus Terdampar Pantai Ujong Kareung Aceh Dua Terluka

Karena selama hampir lima jam sejak terdampar yaitu, Senin (13/11/2017) sekitar pukul 10.00 WIB, badan paus itu setengahnya sudah tidak lagi terkena

TRIBUNKALTIM.CO - Sepuluh ekor ikan paus terdampar di Pantai Ujong Kareung, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (13/11/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdamparnya ikan paus (sperm whale) ini diketahui pertama kali sekitar pukul 10.10 WIB.

Hingga sore hari, masyarakat semakin banyak yang mendatangi lokasi untuk melihat secara dekat kondisi paus-paus tersebut.

Karena selama hampir lima jam sejak terdampar yaitu, Senin (13/11/2017) sekitar pukul 10.00 WIB, badan paus itu setengahnya sudah tidak lagi terkena air.

Baca: Begini Penyebab Layanan Jargas Balikpapan Terhenti

Ari Muhardi, Dari Pusat Satwa Liar Fakuktas Kedokteran Hewan Unsyiah mengatakan, bila badan paus tidak terkena air maka badan paus akan kritis.

Menurutnya, pihak akan terus melakukan upaya agar kondisi badan paus tetap prima.

Baca: Warga Balikpapan Ini Nyaris Tertipu Rekrutmen Pegawai Berkedok Perusahaan BUMN Ternama

Bahkan puluhan mahasiswa FKH Unsyiah sejak siang sudah berendam di sekitar paus. Mereka menjaga supaya kondisi badan paus tetap prima.

Para mahasiswa menyiram badan paus dengan air laut, sehingga kondisi badan tetap basah. Cara itu dinilai mampu membuat badan paus tetap kuat bertahan.

Baca: ‎PT KPB Beri Alasan Tidak Hadir ke DPRD Kaltim Bertemu dengan PT MHU‎ ‎

Saat ini proses evakuasi terus dilakukan oleh sejumlah pihak terkait.

Simak videonya di atas:

Berikut video detik-detik 10 ekor ikan paus terdampar di Pantai Ujong Kareung, Aceh Besar.

Penulis: Martinus Wikan
Editor: Martinus Wikan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help