TribunKaltim/

Pencemaran Sungai Ampal Jadi Sorotan Akademisi di Pertemuan Berkala Ombudsman

Kepala Dinas Lingkungan juga sudah mengakui kalau itu pencemaran, kalau misalnya dibiarkan terus-menerus tentu saja mengganggu kualitas air

Pencemaran Sungai Ampal Jadi Sorotan Akademisi di Pertemuan Berkala Ombudsman
Tribun Kaltim/M Alidona
Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Kalimantan Timur, menyelenggarakan acara Pertemuan Berkala yang ketiga kalinya dengan tema “Lingkungan Hidup dan Pelayanan Publik“ bersama Organisasi Masyarakat dan LSM, Komunitas Penggiat Lingkungan Hidup dan lain-lain, Rabu ( 15/11/2017). 

Laporan Wartawan TribunKaltim Muhammad Alidona  

TRIBUNKALTIM.CO - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Kalimantan Timur membentuk jejaring untuk mensosialisasikan tugas dan fungsi Ombudsman kepada masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik di Kalimantan Timur.

Oleh karenanya, ORI menyelenggarakan acara Pertemuan Berkala yang ketiga kalinya dengan tema “Lingkungan Hidup dan Pelayanan Publik“ bersama Organisasi Masyarakat dan LSM, Komunitas Penggiat Lingkungan Hidup dan lain-lain, Rabu ( 15/11/2017).

Baca: Hadiri Rapat KTT Asean, Jokowi Kedapatan Keluarkan Minyak Kayu Putih dari Balik Jasnya

Kegiatan yang diselenggarakan di Borneo Ballroom Hotel Novotel merupakan wujud peningkatan partisipasi masyarakat terkait pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik.

Dalam kegatan tersebut ORI memberikan pengetahuan tentang pelayanan publik dan bentuk-bentuk maladministrasi sehingga jejaring Ombudsman dapat mengetahui pelanggaran administrasi dalam pelayanan public.

Ombudsman juga memberikan praktik cara pendampingan kepada masyarakat bila mendapati adanya mal administrasi dalam proses pelayanan publik.

Baca: Mau Liburan ke Singapura atau Hawaii? Cari Tiket Gratis AirAsia, Mulai Sekarang!

Program ini merupakan bentuk keseriusan ORI Kalimantan Timur dalam mendorong perbaikan pelayanan publik di daerah. Ombudsman juga berharap jejaring dapat memainkan perannya di masyarakat.

Pasalnya, dalam mengawasi pelayanan publik, Ombudsman tidak akan maksimal tanpa peran serta masyarakat. Apalagi kondisi pelayanan publik khususnya di Kalimantan Timur saat ini masih perlu ditingkatkan.

Dalam kegiatan Pertemuan Berkala III Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Kalimantan Timur, dengan tema “Lingkungan Hidup dan Pelayanan Publik“ bersama Organisasi Masyarakat, LSM dan Komunitas Penggiat Lingkungan Hidup, pemateri kegiatan yang sekaligus sebagai Kepala Prodi Magister Ilmu Lingkungan Unmul Prof. Wawan Kustiawan, menyoroti kembali kasus pencemaran Sungai Ampal Balikpapan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help