TribunKaltim/

Advertorial

Peserta Mengayuh Sepeda 57, 3 Kilometer

Tour de Bangkirai ini diselenggarakan Garuda Indonesia bekerjasama dengan Hotel Novotel Balikpapan

Peserta Mengayuh Sepeda 57, 3 Kilometer
TRIBUN KALTIM / BUDI SUSILO
MENGAYUH - Peserta Tour de Bangkirai rute dari pusat Kota Balikpapan mengayuh sepeda ke wisata alam Bukit Bangkirai di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim 

Garuda Indonesia-Hotel Novotel Gelar Tour de Bangkirai 2017

BALIKPAPAN - Gelaran Tour de Bangkirai yang dipersembahkan Garuda Indonesia berlangsung sukses. Puluhan orang mengikuti event sepeda santai, selain menghibur juga menyehatkan tubuh. Tour de Bangkirai ini diselenggarakan Garuda Indonesia bekerjasama dengan Hotel Novotel Balikpapan.

Satu di antara peserta yang ikut kegiatan ini di antaranya, Haji Alama, peserta yang paling tertua, usianya sudah menginjak 75 tahun. Ia bersemangat ikut Tour de Bangkirai dari pusat Kota Balikpapan ke wisata alam Bukit Bangkirai, Sabtu (18/11). "Sudah terbiasa rutin naik sepeda. Buat saya naik sepeda cara menjaga kesehatan tubuh," ujarnya, Minggu (19/11).

Baca: Tour de Bangkirai, Sehat bersama Garuda

Setiap ada kegiatan olahraga sepeda, pria berambut uban ini tidak pernah absen. Perjalanan yang paling jauh ditempuh pernah ke dari Balikpapan menuju ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. "Pakai sepeda dari sini (Balikpapan) ke Banjarmasin. Sampai berhari-hari. Waktu itu sampai empat hari. Kalau lelah, tidak memaksa. Istirahat dahulu baru lanjut lagi perjalanan," ungkapnya.

Dia sebenarnya sangat hobi dengan bersepeda, jadi semua aktivitas sepeda bukan dianggap sebagai yang menyakitkan atau bencana. Bersepeda adalah kegiatan yang menyenangkan, bisa menambah teman, pengalaman suatu daerah, hingga peroleh kesehatan yang prima.

Muhammad Irfan, Ketua Panitia Tour de Bangkirai, menjelaskan, event berlangsung sekali dalam setahun. Peserta yang ikut dalam sepeda santai ini sebanyak 96 orang dari berbagai daerah seperti di antaranya ada dari Kota Bontang, Jakarta, Kutai Kartanegara, Balikpapan, Samarinda. "Acara yang kami rancang untuk wisata. Kami buat paket menginap di hotel. Acaranya kami rancang sampai tiga hari," katanya.

Alasan memilih lokasi Bangkirai tidak lain karena eksotisme yang luar biasa. Alamnya suguhkan panorama yang dahsyat, indah dan berkesan menakjubkan. "Pilih lokasi Bangkirai tempatnya cocok, menantang. Masih bagus alami. Tempatnya enak," katanya.

Diharapkan, melalui gelaran event seperti ini akan memberi arti penting bagi citra pariwisata Kalimantan Timur yang terkenal, semakin digemari banyak masyarakat. Paket acara sepeda santai dikemas untuk memperkenalkan wisata Kaltim yang eksotis, natural dan menakjubkan. Berdasarkan hitungan, jarak dari Kota Balikpapan menuju Bukit Bangkirai sepanjang 57, 3 kilometer.(ilo)

Penulis: Budi Susilo
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help