TribunKaltim/

Advertorial

Sambut HARKODIA, NCW Pusat Gelar Festival Anti Korupsi 

LSM National Corruption Watch (NCW) pusat, akan menggelar kampanye akbar yakni Festival Antikorupsi Expo 2017.

Sambut HARKODIA, NCW Pusat Gelar Festival Anti Korupsi 
TRIBUN KALTIM / ALIDONA
Ketua Dewan Eksekutif LSM NVW Taufik Qul Rahman (baju putih) saat memasang Banner persiapan acara. 

Laporan Wartawan TribunKaltim Muhammad Alidona (ald)

BALIKPAPAN, TRIBUN - Dalam rangka menyambut hari antikorupsi sedunia (HARKODIA)  pada 9 Desember mendatang, LSM National Corruption Watch (NCW) pusat, akan menggelar kampanye akbar yakni Festival Antikorupsi Expo 2017.

Kegiatan ini rencananya akan dipusatkan di gedung BSCC Dome, kota Balikpapan. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, sejak tanggal 8 - 10 Desember 2017.

Ketua Dewan Eksekutif LSM National Corruption Watch (NCW) pusat, Taufik Qul Rahman, menyebutkan, kegiatan Festival antikorupsi ini merupakan  agenda tahunan,  yang sengaja digelar  dari kalangan penggiat antikorupsi utamanya di Provinsi Kalimantan Timur. 

Kegiatan ini juga telah dimatangkan oleh panitia, bahkan koordinasi dengan KPK terus berjalan. 
" Kegiatan ini merupakan agenda rutin Tahunan NCW pusat, selain sosialisasi juga sebagai bentuk kampanye dalam pemberantasan korupsi," katanya.

Selain festival tersebut juga akan digelar stand edukasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan beberapa materi tentang bahaya laten korupsi dan pencegahannya.

Diantara kegiatan yang akan digelar seperti, nonton bareng (nobar) pemutaran film KPK, talkshow, lomba senam zumba party, lomba mewarnai,lomba modern dance, lomba yel yel antikorupsi, design poster,lomba tari kreasi dan lomba fashion show. Untuk pesertanya tidak dibatasi terbuka untuk umum dan pelajar tingkat SLTA hingga TK, PAUD.

Menariknya warga juga akan disuguhi pameran alutsista dari TNI AU, yang rencananya akan menampilkan pesawat tempur miliknya, dan warga dipersilahkan bebas untuk berfoto selfie. 

"Panitia juga telah menyiapkan stand expo untuk festival,  dengan rincian harga, stand VIV Rp. 5.000.000,- ,stand pendamping Rp. 2.500.000,- dan stand UMKM Rp. 500.000," katanya.

Kegiatan ini sengaja dibuat agak berbeda dari tahun sebelumnya agar lebih menghibur dan menarik minat masyarakat untuk lebih dekat dan dapat memahami bahaya akan dampak dari perilaku korupsi serta tujuan utamanya untuk memeriahkan hari antikorupsi dapat tercapai. 

"Untuk informasi registrasi peserta expo dan stand pada seluruh rangkaian kegiatan festival antikorupsi, dapat menghubungi, Himan ; 085246362030, Ridho; 082152930201 dan Danial; 082153471881," katanya.(ald)

Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help