TribunKaltim/

Siapkan Tim di Kejurnas, PSTI Kaltim Berhasrat Bangkit

Sekretaris Umum PSTI Kaltim, Darmin Shaleh Balfas mengungkapkan para atlet tersebut dipilih.

Siapkan Tim di Kejurnas, PSTI Kaltim Berhasrat Bangkit
TRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya saat membuka Kejurprov Sepak Takraw Kaltim di Gedung Anggar Samarinda, Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kaltim siap menurunkan kekuatan penuh pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Palu, Sulawesi Tengah, 3-9 Desember 2017.

Saat ini PSTI Kaltim telah membentuk tim tang berisi 22 atlet putra dan putri.

Sekretaris Umum PSTI Kaltim, Darmin Shaleh Balfas mengungkapkan para atlet tersebut dipilih berdasarkan hasil Kejurprov beberapa waktu lalu.

Baca: Pasca Gempa Tremor, Gunung Agung Lontarkan Material Batu Panas

"Mereka ini atlet terbaik dari hasil Kejurprov kemarin. Mereka berasal dari Samarinda, Bontang, Penajam Paser Utara (PPU), Kukar dan Balikpapan," ucap Darmin di Sekretariat KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (28/11/2017).

Terkait target di Kejurnas, pihaknya enggan membebani para atlet. Namun Darmin berharap atletnya bisa tampil maksimal dan membuktikan kebangkitan PSTI Kaltim di level nasional, usai kegagalan menembus PON 2016 silam.

Baca: Djarot Saiful Hidayat Jadi Komandan, PDI-P Makin Solid di Pilgub Kaltim?

"Dari kejurnas ini kami ingin melihat perkembangan sepak takraw Kaltim setelah gagal saat di Pra-PON 2015 silam dan memang ini sejarah PSTI Kaltim sejak terbentuk tidak ikut serta di PON," ucapnya.

Kejurnas di Palu nantinya juga menjadi tolok ukur pembinaan atletnya. Darmin mengatakan pihaknya akan serius mengamati peta kekuatan Sepak Takraw nasional agar bisa menjadi acuan persiapan menuju PON 2020.

Baca: Drama! Kasus Video Mesum Asal Samarinda, Terungkap Sejoli Ini Nyaris Bercinta di Mobil

"Kami ingin menbuktikan saat PON di 2020 nanti sepak takraw Kaltim bisa banyak bicara di Papua. Kita banyak atlet muda yang potensial, tinggal mengasah mental dan jam terbang mereka," tuturnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help