TribunKaltim/

Tim Dayung Balikpapan Siap Wakili Kaltim Ikut Kejurnas Kategori Perahu Naga

Usai berhasil finish di urutan kedua Pra Porprov lalu, cabor dayung Balikpapan kini tengah mempersiapkan agenda kejuaraan.

Tim Dayung Balikpapan Siap Wakili Kaltim Ikut Kejurnas Kategori Perahu Naga
TRIBUN KALTIM / ALFIANSYAH
Para atlet dayung saat menjalani seleksi berjalan di Sungai Manggar, Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Usai berhasil finish di urutan kedua Pra Porprov lalu, cabor dayung Balikpapan kini tengah mempersiapkan agenda kejuaraan. Ada dua kejuaraan yang akan diikuti pedayung Balikpapan, yakni Kejuaraan Nasional Pelajar di Makassar dan Kejuaraan Tingkat Kota Balikpapan.

Namun kini yang menjadi fokus Pengcab Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Balikpapan mempersiapkan segalanya demi mencapai target emas di Porprov nanti.

Pelatih Dayung Balikpapan Syahrani menjelaskan saat ini atletnya tengah mempersiapkan untuk Porprov. Adapun kompetisi sebelum Porprov akan diikuti dayung Balikpapan merupakan pemanasan atlet untuk mengasah kembali kemampuan. Terlebih kejurnas di Makassar bisa saja dipantau oleh pengurus pusat untuk Asian Games.

Baca: Leegenda Timnas Brasil Putuskan Pensiun, Begini Reaksi Pelatih Kiper Borneo FC

"Untuk di Makasar itu bulan Desember. Kita mewakili Kaltim di kelas perahu naga. Siap atau tidak kita harus turun. Tapi masih menunggu pengumuman dari mereka. Itu kategori pelajar," katanya kepada Tribun.

Sementara, untuk Kejurkot dayung yang juga turut memeriahkan Hari Jadi Kota Balikpapan, akan diikuti kurang lebih 15 tim berasal dari sekolah SMP dan SMA se Kota Balikpapan. Syahrani juga menjelaskan bahwa kejuaraan tersebut wajib bagi atlet dayung Balikpapan untuk mengikuti. Hal ini lantaran kurang lebih 25 atlet dayung Balikpapan didominasi oleh pelajar.

"Dayung menjadi olahraga yang mulai digandrungi pelajar Balikpapan. Atlet kami juga kebanyakan dari pelajar," tambahnya.

Baca: Mantan Pelatih Persipura Tertarik Menukangi Persiba Balikpapan di Liga 2

Terkait persiapan jelang Porprov menurutnya hanya sedikit terkendala di sarana dan prasarana. Terutama ketersediaan dayung yang masih minim. Namun dia yakin bahwa Ketua Pengcab PODSI Balikpapan berkomitmen untuk menyediakan dayung untuk atlet.

"Kami berharap 2018 mendatang fasilitas seperti dayung sudah bisa menggunakan yang baru. Kamu yakin dengan Pengcab yang menggaungkan satu dayung satu anak. Selama ini kami latihan dengan peralatan seadanya saja," tambahnya. (*)

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help