TribunKaltim/

Advertorial

Badan Pengurus Dibekukan, LMP Kaltim Gelar Musdalub

Musdalub yang pertama kali dalam sejarah LPM Kalimantan Timur sejak resmi terbentuknya LMP di wilayah Kaltim tahun 2000 silam.

Badan Pengurus Dibekukan, LMP Kaltim Gelar Musdalub
TRIBUN KALTIM / ALIDONA
Ketua pelaksana Musdalub Faisal Tola saat gelar jumpa pers di Aula Gedung Serbaguna DPRD Kota Balilpapan, Sabtu (2/12). 

Laporan Wartawan TribunKaltim Muhammad Alidona (ald)

BALIKPAPAN, TRIBUN – Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) , Sabtu (2/12) hingga Minggu (3/12).

Kegiatan yang bertempat di Aula Gedung Serbaguna DPRD Kota Balikpapan ini merupakan Musdalub yang pertama kali dalam sejarah LPM Kalimantan Timur sejak resmi terbentuknya LMP di wilayah Kaltim tahun 2000 silam.

Musdalub merupakan amanat Anggaran Dasar dan Keputusan Markas Besar Laskar Merah Putih Nomor SP-176/MB/LMP/XI/2017 tentang pembekuan Badan Penguruus Markas Daerah Provinsi Kalimantan Timur.

Ketua Pelaksana Musdalub Laskar Merah Putih Kalimantan Timur, menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini mengundang kehadiran Markas Besar, jajaran mantan Pengurus Markas Besar provinsi Kalimantan Timur, Markas Cabang se-Kalimantan Timur utusan khusus dan peninjau.

“Kepada seluruh peserta dan peninjau kami ucapkan selamat bekerja, semoga musdalub bisa menghasilkan perubahan yang baik dengan ketua terpilih untuk kemajuan kejayaan LMP Provinsi Kalimantan Timur,” kata Ketua Pelaksana Musdalub Faisal Tola.

Panitia Pengarah Musdalub LMP Provinsi Kaltim sekaligus Ketua Harian Mabes LMP M Arsyad Cannu mengungkapkan bahwa Musdalub LMP Provinsi Kaltim merupakan yang pertama kalinya sejak berdirinya di provinsi Kaltim.

Anggaran dasar pasal 11 telah memberikan penjelasan tentang diadakannya Musyawarah Daerah dalam rangka menyikapi perkembangan dan perintah Markas Besar Laskar Merah Putih sehubungan dengan telah dibekukannya badan pengurus Markas besar daerah LMP Kaltim.

“Terkait dengan kondisi yang terjadi maka dengan itu, sudah selayaknya sebagai organisasi masyarakat yang terus tumbuh berkembang harus memberikan contoh yang baik dan benar dalam menjalankan roda organisasi,” katanya.

Baca: Badan Pengurus Dibekukan, LMP Kaltim Gelar Musdalub

Adapun peserta yang diundang untuk mengikuti Musdalub LMP Kaltim tahun 2017 adalah sesuai dengan surat keputusan Markas Besar dan berdasarkan rapat Pleno markas besar. “Kami Mengundang semua pihak untuk mensukseskan Musdalub sebagai momentum strategis dalam menetapkan ketua Markas besar LMP Kaltim penetapan program perbaikan organisasi dan rekomendasi menuju karya nyata yang terujur dalam mengisi pembangunan di Kaltim.

Ketua Umum LMP Adek Erfil Manurung menyebutkan dalam usia LMP yang saat ini telah mencapai 17 tahun, LMP tidak kenal menyerah dalam memperjuangkan dan mempertahankan NKRI dari upaya–upaya tersistematis adalah bagian yang tidak terpisahkan dari komitmen LMP kepada bangsa dan negara.

“Melalui Musdalub LMP Kaltim 2017 ini, tekad untuk merningkatkan kemampuan SDM dengan berbagai program seperti pendidikan kader bangsa, pendidikan bela negara dan pendidikan dasar organisasi adalah untuk membekali kader LMP di semua tingkatan, markas daerah, markas cabang hingga anak rating sehungga pelaksanaan program dapat diaktualisasikan secara optimal dari pusat hingga daerah, “ katanya.(ald)

Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help