TribunKaltim/

Menelusuri Perpustakaan Nasional, Lokasi Tepat Jelajahi Ruang dan Waktu, Cozy dan Instagramable

Namun, ada satu lagi destinasi yang baru-baru ini diresmikan. Lokasi ini cocok bagi Anda penjelajah ruang dan waktu.

Menelusuri Perpustakaan Nasional, Lokasi Tepat Jelajahi Ruang dan Waktu, Cozy dan Instagramable
Warta Kota/henry lopulalan
PERESMIAN PERPUSTAKAAN NASIONAL - Suasana perpustakaan nasional usai di resmikan oleh Presiden Joko Widodo di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Selatan, Kamis (14/9). Presiden meminta Perpusnas mampu mengembangkan sistem digitalisasi, khususnya untuk meningkatkan minat baca kepada anak-anak generasi Y dan generasi Z yang memiliki pola pikir dan perilaku jauh berbeda dengan generasi generasi sebelumnya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Jakarta, jika mendengar nama kota ini sudah terbayang ikon Monumen Nasional (Monas) yang berdiri di pusat ibu kota negeri ini.

Meski demikian, tak hanya Monas yang dapat dijadikan tujuan wisata. Masih banyak destinasi lainnya yang dapat dieksplorasi di kota yang menjadi pusat ekonomi Indonesia.

Sebut saja Kota Tua, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol, bahkan Kepulauan Seribu yang bisa dijajakin untuk berlibur bersama keluarga.

Namun, ada satu lagi destinasi yang baru-baru ini diresmikan. Lokasi ini cocok bagi Anda penjelajah ruang dan waktu.

Di bilangan Jakarta Pusat, tepatnya Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 11, telah berdiri perpustakaan yang digadang-gadang sebagai gedung Perpustakaan Nasional tertinggi di dunia.

Baca: Perpustakaan Nasional Inggris Gandeng iPad

Perpustakaan Nasional Republik Indonesi (PNRI) ini baru saja diresmikan pada 14 September 2017 lalu oleh Presiden Joko Widodo.

Terdiri dari 24 lantai, Anda dapat menikmati fasilitas perpustakaan secara cuma-cuma.

Dijelaskan oleh Yoyo Yahyono, Bagian Informasi Perpustakaan Nasional RI, siapa saja bisa menjadi anggota perpustakaan tanpa dipungut biaya sepersenpun.

"Kebetulan kalau disini harus cetak kartu untuk layanan e-Resources, disitu ada jurnal-jurnal. Di luar daerah juga bisa daftar online, dimana saja. Jika menjadi anggota, bisa mengakses koleksi digital berupa e-Book. Gratis, semuanya gratis. Jadi bukunya bisa dipinjam selama 3 hari, kalau 3 hari tidak dibaca, kembali sendiri secara otomatis," paparnya, Sabtu (25/11/2017) di lantai 2 gedung PNRI.

Halaman
1234
Penulis: Alfiah Noor Ramadhany
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help