TribunKaltim/

Kemana Liburan Bersama Keluarga, Ini Negara Yang Dibanjiri Turis Indonesia Pada Akhir Tahun

Ia mengatakan destinasi-destinasi wisata pilihan turis Indonesia itu tak banyak berubah dari tahun ke tahun.

Kemana Liburan Bersama Keluarga, Ini Negara Yang Dibanjiri Turis Indonesia Pada Akhir Tahun
Salah satu dya tarik wisata di Kuala Lumpur, Malaysia adalah menara Kuala Lumpur dengan tinggi 300 meter di pusat kota - Kompas.com/Silvita Agmasari 

TRIBUNKALTIM.CO - Chief Communication and Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan destinasi wisata pilihan turis Indonesia untuk liburan akhir tahun tak berubah banyak.

Menurutnya, destinasi wisata pilihan turis Indonesia masih berkisar di Asia Tenggara.

"Simple sih yang paling gede (dipesan) itu Bali dan Yogyakarta nextnya Singapura. biasanya sih (liburannya) di situ-situ aja," kata Gaery seusai acara Konferensi Pers "Tiket 2.0. Mau Kemana? A Prologue to a New Us" di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Ia mengatakan destinasi-destinasi wisata pilihan turis Indonesia itu tak banyak berubah dari tahun ke tahun. Menurut Gaery, destinasi wisata untuk liburan akhir tahun di Indonesia terlihat ketimpangannya.

"Karena di Indonesia itu jomplang. Kalau rame, ya rame sekali," kata Gaery.

Selain itu, destinasi wisata pilihan turis Indonesia di luar negeri juga biasanya seputar wilayah Asia Tenggara. Ia menyebutkan destinasi pilihan turis Indonesia untuk akhir tahun seperti Kuala Lumpur, Penang dan Singapura.

"Semua Asia Tenggara. Karena deket dan murah pesawatnya," ujarnya.

Menara Kembar (Twin Tower) di Kuala Lumpur, salah satu daya tarik turis di Malaysia - Big
Menara Kembar (Twin Tower) di Kuala Lumpur, salah satu daya tarik turis di Malaysia - Big 

 Jajaran manajemen Tiket.com saat meluncurkan logo terbaru di Jakarta, Selasa (21/11/2017).
Tiket.com melakukan perubahan logo yang dapat terlihat pada huruf (t) diawal berubah menjadi huruf kecil. Perubahan tersebut diartikan sebagai kepribadian yang friendly dan berarti tidak ada jarak antara tiket.com dengan traveler. 

Sedangkan (dot) berubah menjadi warna kuning cerah memberikan arti kesenangan yang dirasakan pada saat traveling. Logo bulat kuning juga lebih simple dan straight forward sama seperti aplikasi yang baru.

Tiket.com juga merilis fitur terbaru untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna tiket.com seperti Feature Smart Refund dan Smart Roundtrip. Smart Refund memungkinkan konsumen mendapatkan refund dari pembatalan tiket dengan lebih mudah dan tidak merepotkan.

Fitur Smart Roundtrip memudahkan konsumen memilih penerbangan pulang-pergi dengan lebih mudah. Kini para pelanggan juga tidak perlu lagi mengulang sejak awal untuk membeli tiket return.

[KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO]

Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help