Advertorial

Indonesian CSR Awards 2017, Kideco Raih Grand Platinum dan CEO Terbaik

Sebuah ajang yang mempertemukan banyak pemangku kepentingan yang peduli akan tanggung jawab sosial.

Indonesian CSR Awards 2017, Kideco Raih Grand Platinum dan CEO Terbaik
IST
Jajaran Managemen PT Kideco Jaya Agung berfoto bersama dengan Tim Komite Penilai Indonesian CSR Award 2017 

BATU KAJANG - Malam Anugerah Indonesian CSR Award (ICA) 2017 baru saja berakhir, ajang penghargaan tertinggi bagi program dan pelaku CSR di Indonesia, sebuah event berkelanjutan per 3 tahunan yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerjasama dengan Badan Standarisasi Nasional (BSN).

Sebuah ajang yang mempertemukan banyak pemangku kepentingan yang peduli akan tanggung jawab sosial dan pengembangan masyarakat mulai dari unsur Pemerintah Pusat, Kementerian dan kelembagaan terkait, Pemerintah Daerah, para Pakar serta Akademisi, praktisi CSR baik itu perusahaan, LSM, sampai dengan pelaku mitra yang semuanya tidak terpisahkan dalam pelaksanaannya.

Dalam kegiatan ICA 2017 bidang program yang dinilai kembali berbasis ISO 26000 SR yang diadaptasi dengan cakupan yang lebih luas meliputi 7 (Tujuh) Core Subjects yakni Organizational Governance, Human Rights, Labor Practices, The Environment, Fair Operating Practices, Consumer Issues, Community Involvement and Development serta isu-isu setiap Core Subjects.

Proses penilaian ICA 2017 ini sangat berbeda jauh bila dibandingkan pada event yang sama, tahun ini seluruh formulir isian berbasis on-line dengan menggunakan beberapa tools assessment yang telah disiapkan oleh panitia. Sedangkan tahapan penilaian tetap dibagi menjadi tiga tahapan.

Pertama; Penilaian formulir isian dan lembar kuesioner pada seleksi Tahap 1, pada tahapan ini Kideco berhasil meraih nilai tertinggi.

Kedua; Presentasi, peserta (Perusahaan/Lembaga/Institusi dan Perseorangan) melakukan presentasi dihadapan Komite Penilai sesuai masing-masing unggulan nominasi yang diajukan berdasarkan hasil penilaian seleksi Tahap 2.

Selanjutnya tahap ketiga; Komite Penilai melakukan Site Visit ke masing-masing lokasi nominasi program untuk memverifikasi dan bertanya kepada para pemetik manfaat secara langsung.

Berkat komitmen serta keseriusan perusahaan dalam menjalankan dan melaksanakan program CSR bagi masyarakat di lingkar tambang.

Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, akhirnya dari total 11 program yang diikutsertakan, KIDECO berhasil meraih 6 Platinum, 2 Gold dan 3 Terbaik 1 untuk perseorangan.

Atas pencapaian over all tersebut, KIDECO kembali di Anugerahi satu trophy Grand Platinum untuk kategori program dan satu trophy untuk tingkat CEO terbaik.

Halaman
12
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved