TribunKaltim/

Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Pangdam Pimpin Langsung Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Samarinda

"Untuk mengenang dan meresapi jasa para pahlawan, serta mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu"

Pangdam Pimpin Langsung Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Samarinda
HO - Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).
Kodam VI/Mulawarman (Mlw) dan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), jalan Kesuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (14/12/2017). 

SAMARINDA - Masih dalam rangkaian hari Juang Kartika ke 72 tahun, Kodam VI/Mulawarman (Mlw) dan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), jalan Kesuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (14/12/2017).

Panglima Kodam VI/Mlw, Mayjen TNI Sonhadji, memimpin langsung ziarah tersebut, yang juga dihadiri Gubernur Kaltim Awang Faroek I, serta jajaran perwira di Kodam VI/Mlw dan Korem 091/ASN.

Kegiatan ziarah tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan Kusuma Bangsa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam.

Baca juga:

Aksi Pencurian Berjalan Mulus, Empat Mahasiswa Ini Terpaksa Harus Susun Ulang Skripsinya

Waduh! PLTS di Maratua Rusak, Warga Kembali ke Zaman Kegelapan

Menang Praperadilan, Keluarga Terharu; Laparinta Segera Hirup Udara Bebas

Gara-gara Cara Berjalan yang Aneh, Pria Ini Ketahuan Simpan Narkoba di Celana Dalam

200 Bibit Buah Lokal Ditanam di Taman Buah Muara Wahau

Besok Kapolri Dijadwalkan Kunjungi Lokasi Mapolda Kaltara di Tanjung Selor

Setelah acara pokok ziarah selesai, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan secara simbolis oleh Pangdam VI/Mlw diikuti oleh peserta ziarah lainnya.

“Tujuan kegiatan yang sudah menjadi tradisi, sebelum peringatan Hari Juang Kartika, yakni untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu," ucap Pangdam, Kamis (14/12/2017).

"Untuk mengenang dan meresapi jasa para pahlawan, serta mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanyalah sebagai penerus bangsa wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan," tambahnya. (*)

Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help