TribunKaltim/

Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Hari Juang Kartika, Ribuan Warga Hadiri Doa Bersama yang Digelar Kodam dan Korem

Pangdam menjelaskan hari Juang Kartika pada hakikatnya dilandasi oleh sebuah peristiwa bersejarah penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan

Hari Juang Kartika, Ribuan Warga Hadiri Doa Bersama yang Digelar Kodam dan Korem
HO-Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma
Kodam VI/Mulawarman (Mlw) dan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar doa bersama dan yasinan, dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat. 

SAMARINDA - Kodam VI/Mulawarman (Mlw) dan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar doa bersama dan yasinan, dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Terdapat sekitar 1500 jamaah yang hadir pada acara doa bersama hari Juang Kartika ke 72 yang dilaksanakan di Islamic Center Samarinda, jalan Slamet Riyadi, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (14/12/2017).

"Saya selaku Pangdam dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para hadirin dan undangan yang telah berkenan hadir di tempat ini.

Baca: 5 Kasus HAM yang Menuai Kontroversi di Indonesia Sepanjang Tahun 2017, Perpu Ormas Hingga LGBT

Baca: Pemindahan Ibukota, Kalimantan Timur Ikut Disurvei, Kapolri: Kaltim Tidak Pernah Merepotkan

Baca: Kalah di Laga Kedua, Ini yang harus Dilakukan Kevin/Marcus di Pertandingan Berikutnya

Semoga dengan niat tulus ikhlas kita, pelaksanaan doa bersama ini mendapat berkah dan ridho-nya," ucap Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, Kamis (14/12/2017).

Pangdam menjelaskan hari Juang Kartika pada hakikatnya dilandasi oleh sebuah peristiwa bersejarah penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan yang terjadi 72 tahun silam di Kota Ambarawa.

“TNI Angkatan Darat telah tumbuh dan berkembang menjadi organisasi yang modern dan profesional, namun tidak boleh meninggalkan jati dirinya sebagai tentara rakyat.

Kodam VI/Mulawarman (Mlw) dan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar doa bersama dan yasinan, dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.
Kodam VI/Mulawarman (Mlw) dan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar doa bersama dan yasinan, dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat. (HO-Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma)

Nilai-nilai kemanunggalan dengan rakyat yang terkandung dalam peristiwa sejarah Palagan Ambarawa, senantiasa kita tanamkan dalam gerak langkah pengabdian setiap prajurit," tegasnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai momentum untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta doa bersama ini tidak hanya untuk satu umat, tetapi untuk semua umat dan agama yang dianut.

Baca: Kisah Inspiratif Pria Penderita Kanker Stadium 4, Bisa Sembuh karena Makan Sayur-sayuran Ini

Baca: Ajukan Kasasi, PKS Ingatkan Fahri Hamzah Jangan Bahagia Dulu, Mungkin Nanti Nangis Bombai

Baca: Wacana Pemindahan Ibukota Negara, Begini Jawaban Anies Baswedan Ditanya Soal Ini

(*)

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help