Darurat Narkoba

Bawa Sabu, Warga Bontang Terjaring Operasi Cipta Kondisi

Jelang Natal dan Tahun Baru, kepolisian semakin gencar melakukan operasi cipta kondisi guna meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

Bawa Sabu, Warga Bontang Terjaring Operasi Cipta Kondisi
HO/Humas Polresta Samarinda
Operasi cipta kondisi yang dilakukan Polresta Samarinda dan Polsek jajaran jelang natal dan tahun baru, Sabtu (16/12/2017). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Jelang Natal dan Tahun Baru, kepolisian semakin gencar melakukan operasi cipta kondisi guna meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

Jumat (15/12/2017) malam kemarin, Polresta Samarinda dan Polsek jajaran menggelar operasi cipta kondisi di wilayah masing-masing, dengan dibantu personel Sat Sabhara, Satreskrim, Satreskoba dan Satlantas Polresta Samarinda.

Polsekta Samarinda Ilir menggelar operasi di sekitar jembatan Mahkota II, lalu Polsekta Sungai Kunjang menggelar operasi di sekitar jembatan Mahulu, dan Polsekta Samarinda Utara menggelar operasi di sekitar Kebun Raya Unmul Samarinda (KRUS).

Operasi tersebut tidak hanya memeriksa kelengkapan dan surat surat kendaraan, namun juga kepemilikan narkoba, senjata tajam, hingga antisipasi aksi terorisme.

"Ini merupakan operasi rutin, namun jelang natal dan tahun baru, terlebih kita akan laksanakan operasi Lilin, giat ini kita lebih gencarkan lagi," ucap Kasubag Humas Polresta Samarinda, Ipda Danovan, Sabtu (16/12/2017).

Hasilnya, selain menilang pengendara yang tidak membawa kelengkapan berkendara, juga didapati pengendara yang membawa narkoba jenis sabu seberat 20,14 gram, serta uang tunai Rp 5 juta, yang terjaring razia di KRUS.

Pengendara bernisial BT, warga Bontang itu diketahui menyimpan sabu di dashboard mobil yang dikendarainya.

Baca: Dahsyatnya Khasiat Telur Bebek, Bisa Menambah Keperkasaan Pria Loh!

Baca: Cemas Tsunami Datang Setelah 2 Gempa Besar, Presiden Jokowi Sampai Tak Bisa Tidur

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved