Otomotif

Ternyata Begini Hubungan Iwan Fals dan Para Sopir Truk, hingga Ia Rela Ciptakan Lagu untuk Mereka

Memulai konser dari Bali, dari empat kota yang sudah dia sambangi, Iwan mengaku banyak impresi dan pelajaran hidup yang dia dapatkan.

Ternyata Begini Hubungan Iwan Fals dan Para Sopir Truk, hingga Ia Rela Ciptakan Lagu untuk Mereka
Tribun Kaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo
Penynyi legendaris Iwan Fals tampil pada konser HUT Ke-58 Provinsi Kaltim di lapangan Stadion Sempaja, SAmarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (10/1/2015) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kehidupan musisi legendaris Iwan Fals dan sopir truk begitu dekat.

Banyak sopir yang memasang foto Iwan Fals di armada truk mereka atau memasang logo atau stiker logo OI (Orang Indonesia), simbol sebagai fans Iwan di bagian belakang atau bagian depan truk mereka.

Di kabin, tak sedikit driver truk yang mengoleksi lagu-lagu Iwan Fals sebagai teman perjalanan.

Ada juga yang menyematkan judul lagu-lagu Iwan yang legendaris seperti 'Bento' sebagai tulisan di bak truk atau di kepetan (mud guard) di bagian belakang roda truk mereka.

Iwan Fals sendiri saat ini sedang menjalani tur konser di 10 kota di Pulau Jawa dan Bali bertajuk “Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan”.

Memulai konser dari Bali, dari empat kota yang sudah dia sambangi, Iwan mengaku banyak impresi dan pelajaran hidup yang dia dapatkan.

"Banyak catatan yang saya dapatkan selama perjalanan road show ini. Sopir truk ini sosok yang luar biasa. Mereka sangat tangguh. Ada beberapa lagu juga yang sudah saya buat tentang sopir truk," kata Iwan Fals saat didaulat hadir di acara konferensi pers #FusoKontribusi, Program Kepedulian Terhadap Supir Truk yang diselenggarakan PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) di Jakarta, baru-baru ini.

Iwan Fals mengatakan, sopir truk itu hidupnya di jalan tak bisa jauh dari musik, mendengarkan lagu-lagu selama di jalan.

"Saya ketemu sopir truk di Sumatera, dia bilang, "Pasang foto Bang Iwan, saya merasa aman di jalan, Bang," ujar Iwan menirukan ujaran sang sopir truk yang pernah dia temui di tahun 1990-an.

Baca: Ikut Komentar Soal Pribumi, Iwan Fals Diingatkan Lirik Lagu Ciptaan Sendiri

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved