TribunKaltim/

Pra-Porprov Pentaque Digelar, Ini Harapan Ketua FOPI Kaltim

Pembukaan Pra-Porprov tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) Provinsi Kaltim, Ananda Emira Moeis

Pra-Porprov Pentaque Digelar, Ini Harapan Ketua FOPI Kaltim
Tribun Kaltim/Arif Fadilah
Ketua Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) Provinsi Kaltim, Ananda Emira Moeis melakukan shooting, saat pembukaan Pra-Porprov dan Kejurprov Pentaque, Rabu (20/12/2017) pukul 17.00 Wita di Global Sport, Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pra-Porprov dan Kejuaraan Junior cabang olahraga Pentaque resmi digelar, Rabu (20/12/2017) pukul 17.00 Wita di Global Sport, Balikpapan.

Pra-Porprov cabor asal Prancis tersebut diikuti oleh 8 Kabupaten/ Kota di Kaltim. Mereka antara lain tuan rumah Balikpapan, Samarinda, Bontang, Penajam Paser Utara, Paser, Kutai Timur, Berau, dan Mahulu. Hanya Kutai Kartanegara dan Kutai Barat yang tidak menurunkan kontingennya di Pra-Porprov Pentaque.

Baca: Kehabisan Bensin di Jalan? Go-Jek Kini Sediakan Aplikasi Antar BBM Pertamina

Pembukaan Pra-Porprov tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) Provinsi Kaltim, Ananda Emira Moeis. Pada kesempatan tersebut, Ananda berharap olahraga tersebut bisa berkembang di Kaltim.

Selain itu, prestasi para atlet diharapkan bisa ditingkatkan di kejuaraan nasional hingga PON XX Papua nanti. Hal ini mengingat Kaltim berhasil meraih satu emas di cabor Pentaque apda PON XIX Jawa Barat, 2016 lalu.

“Saat PON Jabar kita berhasil meraih satu emas. Setahun kemudian kita kembali mengulanginya saat Kejurnas di Bali 2017 dengan satu emas juga. Mudah-mudahan untuk event selanjutnya, atlet Kaltim bisa menambahkan emasnya,” ujarnya saat memberikan sambutan, Rabu (20/12/2017).

Baca: Penasaran Kenapa Facebook Berwarna Biru? Simak Jawabannya Berikut

Pra-Porprov dan Kejurprov Pentaque sendiri diikuti sebanyak 64 atlet senior dan 104 atlet junior. Sebanyak 11 nomor yang dipertandingkan.

Sementara itu Ketua Pengcab FOPI Balikpapan, Farida Abdul Hadi menargetkan kontingen Balikpapan bisa meraih juara umum.

Dirinya optimis lantaran para atletnya sudah mempersiapkan dengan matang Pra-Porprov dan Kejurprov Pentaque.

Baca: Wow! Ternyata Begini Karakter dan Penampakan Asli The Sacred Riana di Luar Aksi Sulap

“Balikpapan kita target juara umum. Semoga kita bisa meraih prestasi dan berjalan dengan lancar. Tentu kita sudah mempersiapkan dengan matang untuk bisa meraih target tersebut,” kata Farida yang sekaligus Ketua Pelaksana Pra-Porprov dan Kejurprov Junior Pentaque. 

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help