Gerakan Bukan Tanam Pohon

Mardikansyah Pimpin Penghijauan Kawasan Stadion Sadurengas Kabupaten Paser

Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah memimpin acara penanam pohon di sekitar stadion Saudrengas, Paser, dalam rangka Bulan Tanam Pohon dan HUT Paser.

Mardikansyah Pimpin Penghijauan Kawasan Stadion Sadurengas Kabupaten Paser
sarassani/ tribun kaltim
Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah menyiram pohon yang ditanam di acara peringatan Bulan Menanam Nasional (BMN) sekaligus peringatan HUT Ke-58 Kabupaten Paser, Sabtu (23/12). 

 TANA PASER, TRIBUN – Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah memimpin penanaman 320 bibit pohon untuk menghijaukan kawasan sekitar Stadion Sadurengas, Sabtu (23/12). Penanaman pohon yang menjadi rangkaian kegiatan HUT Ke-58 Kabupaten Paser ini dihadiri Ketua DPRD Paser H Kaharuddin.

Jenis pohon yang ditaman menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Abdul Basyid, seperti trembesi, angsana, glodokan, mahoni dan agathis atau damar.

“Damar adalah salah satu tanaman endemik di Paser, yang dulu menjadi produk andalan Paser,” kata Basyid.

Dalam acara yang juga dihadiri Sekda Paser H AS Fathur Rahman, Kapolres Paser AKPB Roy Satya Putra, Pasiter Kodim/0904 Kapten Sagiun dan pimpinan SKPD Pemkab Paser, Basyid lebih lanjut mengungkapkan harapannya agar nantinya komplek fasilitas olahraga ini menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah menyiram pohon yang ditanam di acara peringatan Bulan Menanam Nasional (BMN) sekaligus peringatan HUT Ke-58 Kabupaten Paser, Sabtu (23/12).
Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah menyiram pohon yang ditanam di acara peringatan Bulan Menanam Nasional (BMN) sekaligus peringatan HUT Ke-58 Kabupaten Paser, Sabtu (23/12). (sarassani/ tribun kaltim)

“Melalui penghijauan ini, kami harap komplek ini menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) sekaligus tujuan keluarga melaksanakan kegiatan rekreasi sambil berolahraga. Dari ikon ini nantinya akan mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif,” ucapnya.

Selain di area stadion, DLH juga melakukan penamaman pohon di kawasan Tahura Lati Petangis. Di lokasi berbeda, DLH bekerjasama Pramuka Paser akan menanam 1.100 bibit pohon di Siring Sungai Kandilo, segmen Sungai Tuak.

Baca: PLN Paser Bantu Mesin Pres Hidrolik kepada Bank Sampah Muhabbah

Baca: Wabup Paser Mardikansyah Pimpin Penghijauan di Kawasan Stadion Sadurengas

Baca: BTN KCP Tanah Grogot Mendorong Tumbuhnya Industri Properti di Paser

Sementara itu, Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah mengatakan bahwa hutan harus dilestarikan dan diciptakan kembali karena merupakan penyangga kehidupan sekaligus menyediakan Hasil Hutan Kayu (HBK), Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK), kebutuhan pangan, sumber daya air, sumber energi dan jasa lingkungan lainnya.

Ketua DPRD Paser H Kaharuddin (kanan ke kiri), Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Sekda Paser H AS Fathur Rahman dan Kepala DLH Paser Abdul Basyid, usai melaksanakan penaman pohon dalam acara Bulan Menanam Nasional (BMN) dan HUT Ke-58 Kabupaten Paser di kawasan Stadion Sadurengas, Sabtu (23/12).
Ketua DPRD Paser H Kaharuddin (kanan ke kiri), Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Sekda Paser H AS Fathur Rahman dan Kepala DLH Paser Abdul Basyid, usai melaksanakan penaman pohon dalam acara Bulan Menanam Nasional (BMN) dan HUT Ke-58 Kabupaten Paser di kawasan Stadion Sadurengas, Sabtu (23/12). (sarassani/ tribun kaltim)
Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help