Buka Expo Pembangunan Paser

Bupati Yusriansyah Longok Stand Mega Proyek Pelabuhan Inti Plasma Tanjung Harapan

Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie memebuka pameran pembangunan atau Paser Expo 2017, Selasa (26/12.

Bupati Yusriansyah Longok Stand Mega Proyek Pelabuhan Inti Plasma Tanjung Harapan
sarassani/ tribun kaltim
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie diapit Kepala Bappeda Paser IG Putu Suantara dan Sekretaris Bappeda Paser M Muksin serta jajaran Bappeda Paser, Selasa (26/12/2017). 

 TANA PASER, TRIBUN – Pameran pembangunan atau Paser Expo 2017, Selasa (26/12), resmi dibuka Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie. Pembukaan salah satu agenda tahunan menyambut HUT Ke-58 Kabupaten Paser berlangsung hingga 1 Januari 2018 ini ditandai dengan pelepasan balon di Lapangan Gentung Temiang.

Dihadiri Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin dan FKPD Paser, Yusriansyah menyampaikan bahwa pameran pembangunan ini memiliki makna strategis dalam upaya menggugah dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam setiap gerak langkah pembangunan.

“Pembangunan ini juga hasil jerih payah, pengorbanan, perjuangan dan partisipasi dari seluruh masyarakat Paser," kata bupati.

Stand Bappeda_Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie diapit Kepala Bappeda Paser IG Putu Suantara dan Sekretaris Bappeda Paser M Muksin serta jajaran Bappeda Paser, Selasa (26/12/2017).
Stand Bappeda_Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie diapit Kepala Bappeda Paser IG Putu Suantara dan Sekretaris Bappeda Paser M Muksin serta jajaran Bappeda Paser, Selasa (26/12/2017). (sarassani/ tribun kaltim)

Baca: BTN KCP Tanah Grogot Mendorong Tumbuhnya Industri Properti di Paser

Baca: Kajari Paser Jadi Ketua Pengawas Kepatuhan Pelaksanaan Penyelenggaraan BPJS Ketenagakerjaan

Baca: PPNI Selenggarakan Workshop Standard Diagnosa Keperawatan Diikuti 170 Perawat di Paser

"Melalui expo ini akan meningkatkan partisipasi masyarakat di berbagai bidang pembangunan, tanpa dukungan dan partisipasi berbagai komponen masyarakat akan sulit mencapai keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan di masyarakat,” tandas  Yusriansyah.

Selanjutnya Yusriansyah dan rombongan meninjau satu per satu stand SKPD, instansi dan lembaga pemerintahan. Di stand Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), bupati sempat menyaksikan master plant rencana proyek pengembangan pelabuhan berbasis inti plasma perikanan di Kecamatan Tanjung Harapan melalui layar monitor laptop.

Untuk diketahui, tak lama acara pembukaan pameran rampung, aliran listrik tiba-tiba padam. Akibatnya, master plant rencana proyek tidak bisa ditayangkan melalui proyektor infokus. Di Bappeda Paser, bupati tidak hanya disuguhi pameran data, tetapi juga disajikan makanan ringan berbasis pertanian, seperti pisang rebus, kacang tanah rebus dan lainnya.

Ketua DPRD_Ketua DPRD Paser H Kaharuddin saat menyaksikan keramaian pameran pembangunan atau Paser Expo 2017, Selasa (26/12/2017).
Ketua DPRD_Ketua DPRD Paser H Kaharuddin saat menyaksikan keramaian pameran pembangunan atau Paser Expo 2017, Selasa (26/12/2017). (sarassani/ tribun kaltim)

Baca: Panwaslu Kabupaten Paser Intruksikan Setiap Panwascam Membentuk PPL

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help