Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Pererat Keharmonisan dan Tali Silaturahmi, TNI dan Polri 'Tembak-tembakan'

Menggunakan senjata laras panjang (SS 1) dan senjata laras pendek (pistol), TNI dan Polri mulai mengasah kemampuanya dalam menembak.

Pererat Keharmonisan dan Tali Silaturahmi, TNI dan Polri 'Tembak-tembakan'
HO - Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).
Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (Awl) mengadakan latihan menembak, bersama Detasemen B Pelopor Brimob Polda Kaltim, di lapangan tembak Yonif 611/Awl, jalan Soekarno- Hatta Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (29/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (Awl) mengadakan latihan menembak bersama Batalyon B Pelopor Brimob Polda Kaltim, di lapangan tembak Yonif 611/Awl, jalan Soekarno- Hatta Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (29/12/2017).

Menggunakan senjata laras panjang (SS 1) dan senjata laras pendek (pistol), TNI dan Polri mulai mengasah kemampuanya dalam menembak.

Danyonif 611/Awl Mayor Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar menjelaskan, kegiatan latihan bersama itu bertujuan untuk melatih setiap personel, sebagai upaya mencetaj prajurit yang handal, serta profesional.

Selain itu, kegiatan latihan bersama tersebut juga sebagai wadah keharmonisan dan silaturahmi antara TNI dengan Polri.

"Guna menegakkan dan mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara. Dan tidak kalah pentingnya diharapkan selama melaksanakan kegiatan, masing-masing personel bisa saling kenal dengan harapan tidak terjadinya selisih paham dan bentrok di saat waktu yang tidak diketahui diluar jam dinas," tutur Danyon, Jumat (29/12/2017).

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, melalui Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas antara TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas, demi menjaga kedaulatan negara dan keutuhan NKRI.

“Dengan bersinerginya TNI dan Polri dalam latihan ini, tugas apapun yang akan dihadapi pasti dapat dilaksanakan, jika dikerjakan secara bersama-sama," tuturnya.

“Kita ingin membuktikan sesama aparat negara selalu bersatu dan kompak dalam melaksanakan tugas, serta selalu bergandeng tangan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved