Ini yang Bisa Dilakukan Penderita Infertilitas agar Segera Mendapatkan Momongan

Infertilitas merupakan kondisi di mana pasangan belum mendapatkan kehamilan sekurang-kurangnya 12 bulan setelah menikah.

Ini yang Bisa Dilakukan Penderita Infertilitas agar Segera Mendapatkan Momongan
Angel Adoption
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO - Setiap pasangan suami istri pasti berharap cepat mendapatkan momongan.

Namun, ternyata ada beberapa pasangan yang memiliki permasalahan kesuburan hingga tak kunjung mendapatkan momongan setelah menikah, atau yang disebut Infertilitas.

Infertilitas merupakan kondisi di mana pasangan belum mendapatkan kehamilan sekurang-kurangnya 12 bulan setelah menikah tanpa menggunakan alat kontrasepsi atau pencegah kehamilan.

Dilansir dari huffingtonpost.com, sebenarnya Infertilitas atau ketidak suburan seseorang bisa di tes dengan melakukan tes suplai telur, pemeriksaan rahim dan ovarium hingga analisis sperma.

Baca: Bupati Yusriansyah Mengajak Warga Agar Optimisis 2018 Paser Semakin Maju

Menurut penelitian ternyata 15 persen pasangan yang ada, menderita Infertilitas atau ketidak suburan karena berbagai diagnosa.

Diagnosa Infertilitas misalnya adanya jumlah telur yang sesuai namun kualitasnya (terutama dipengaruhi oleh usia) dapat menurunkan kapasitas telur untuk menghasilkan kehamilan yang sehat, Atau mungkin analisis sperma tidak dapat mengambil sperma halus yang mempengaruhi pembuahan, ada juga tuba fallopi yang terlihat normal pada pengujian tapi ada masalah mikroskopik di dalam tabung yang mempengaruhi fungsinya.

Diagnosa lainnya seperti adanya Endometriosis pada istri, namun Endometriosis juga bisa diatasi melalui operasi laparoskopi.

Sebaiknya Infertilitas tak usah terlalu dikhawatirkan, karena tidak ada ketidaksuburan yang tidak dapat disembuhkan.

Adapun jika seseorang tak kunjung memiliki anak dan sudah melakukan tes infertilitas namun tak ada gejala apapun, atau tak ada masalah terhadap sistem reproduksinya, inilah yang bisa dilakukan agar lekas mendapatkan momongan.

Halaman
123
Penulis: Intan Hafrida
Editor: Intan Hafrida
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help