TribunKaltim/

Mau Sukses? Mulai dari Disiplin Bangun Pagi

Meninggalkan zona nyaman memang tidak mudah. Mulailah dari sekarang dari hal yang kecil untuk melakukan perubahan positif.

Mau Sukses? Mulai dari Disiplin Bangun Pagi
INTERNET
Dispilin bangun pagi lebih awal 

TRIBUNKALTIM.CO- MENJADI diri sendiri dan selalu berada di zona nyaman tentu selalu menjadi hal yang menyenangkan. Saking menyenangkannya, bahkan sebagian besar orang akan merasa keberatan untuk meninggalkan kedua hal tersebut. Jika hidup bisa dijalani dengan mudah, kenapa harus dibawa susah? Barangkali inilah yang akan terlintas di benak kebanyakan orang, mungkin termasuk Anda juga.

Ada banyak orang yang begitu sulit untuk beranjak dari zona nyamannya. Bahkan, meski hanya bergeser sedikit saja, mereka tidak akan rela melakukannya. Sementara di sisi lain, zona nyaman ini dapat membuat Anda begitu manja, tidak mandiri, atau membuat diri jadi tergantung pada kondisi tertentu yang menurut Anda aman dan cukup mudah untuk dilakukan.

Padahal, kalau dilihat dengan cermat, tentu saja tidak ada satu hal pun yang akan menjamin bahwa akan baik-baik saja ketika selalu berada di zona nyaman. Pahamilah dengan baik bahwa semuanya kelak akan berubah. Kapan pun itu, perubahan tetap akan datang dan menghampiri Anda.
Jangan sampai suatu saat Anda kaget dan tidak bisa keluar dari zona nyaman Anda. Saat di mana Anda justru benar-benar harus meninggalkannya untuk kebaikan hidup Anda.

Mulai dari Sekarang agar Lebih Mudah untuk Dilakukan
Tidak harus menunggu ataupun membuat sejumlah rencana yang panjang untuk sebuah perubahan. Anda bahkan dapat melakukannya sejak sekarang. Ada banyak kebiasaan/hal-hal yang tidak Anda sukai. Namun, justru berbagai hal inilah yang akan menempa Anda sedemikian rupa untuk bisa meraih kesuksesan pada masa yang akan datang. Sukses tentu bukan sebuah hal yang dapat diraih dengan mudah, bukan?

Untuk itu, Anda harus mengupayakannya sejak saat ini. Berbagai hal ini mungkin tidak akan disukai sama sekali. Tapi, Anda harus berupaya untuk membiasakan diri melakukannya. Sebab ini bisa membawa Anda lebih dekat lagi kepada kesuksesan nantinya. Simak beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan berikut ini yang mungkin saja tidak disukai, tapi bisa membuat sukses pada masa mendatang.

1. Mulai Disiplin dan Bangun Pagi

Seberapa pagi Anda bangun dan mulai beraktivitas setiap harinya? Pukul 5, pukul 6, atau pukul 8 pagi?
Aktivitas yang baik harus dimulai pada pagi hari di mana Anda dapat menemukan energi yang baik dan positif untuk menjalani berbagai rutinitas. Apa pun rutinitas Anda maka akan sangat tepat jika memulainya dengan pagi yang menyenangkan dan mood yang baik. Kedua hal tersebut tentu dapat dimiliki kalau Anda bangun pagi.

Sebab Anda akan memiliki sejumlah waktu yang cukup untuk memulai hari. Jalani hari dengan tidak dengan terburu-buru di mana Anda bahkan tidak memiliki waktu yang cukup untuk sekadar menikmati pagi. Mulailah membiasakan diri untuk bangun pagi. Jika sulit, gunakan bantuan alarm Anda untuk hal ini.

2. Olahraga dengan Teratur

Kapan terakhir kali berolahraga? Pekan kemarin, bulan lalu, atau bahkan Anda tidak lagi mengingatnya karena telah terlalu lama?

Halaman
123
Editor: Rita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help