Ogoh-Ogoh dan Barongsai Ramaikan Parade Budaya di HUT Ke-58 Kabupaten Paser

memperingati Hati jadi ke 58, Pemkab Paser menggelar acara parade budaya yang dilaksanakan di Tana Grogot,Kamis (28/12).

Ogoh-Ogoh dan Barongsai Ramaikan Parade Budaya di HUT Ke-58 Kabupaten Paser
sarassani/ tribun kaltim
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, unsur Muspida dan Kepala SKPD mengenakan pakaian daerah usai menghadiri Parade Budaya memeriahkan HUT Ke-58 Paser, Kamis (28/12). 

TANA PASER, TRIBUN – Kabupaten Paser adalah Indonesia kecil, berbagai suku (etnis) Nusantara telah lama menetap di Paser dan menjadi bagian tak yang terpisahkan. Hal itu tergambar dalam Parade Budaya memeriahkan HUT Ke-58 Kabupaten Paser, Kamis (28/12).

Seperti yang ditampilkan kerukunan Toraja, NTT, Sunda, Bali dengan Ogoh-Ogohnya, warga keturunan dengan Barongsainya, bahkan pelaku-pelaku seni yang tergabung dalam Dewan Kesenian Paser serta serta sejumlah perguruan silat, seni bela diri sebagai bagian budaya ikut meramaikan Parade Budaya.  

Parade yang juga menampilkan pagelaran seni budaya ini disambut Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie Wakil Bupati HM Mardikansyah dan Ketua DPRD Paser H Kaharuddin bersama unsur Muspida serta Kepala SKPD di Arena Putri Petung.

Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, unsur Muspida dan Kepala SKPD mengenakan pakaian daerah usai menghadiri Parade Budaya memeriahkan HUT Ke-58 Paser, Kamis (28/12).
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, unsur Muspida dan Kepala SKPD mengenakan pakaian daerah usai menghadiri Parade Budaya memeriahkan HUT Ke-58 Paser, Kamis (28/12). (sarassani/ tribun kaltim)

Baca: Awali 2018, Kemenag dan Guru-guru di Paser Ziarah ke Makam Pahlawan

Baca: VIDEO - Parade Budaya HUT Ke-58 Paser, Ogoh-Ogoh dan Barongsai Ikut Memeriahkan

Baca: Panwaslu Kabupaten Paser Intruksikan Setiap Panwascam Membentuk PPL

Sementara antusias masyarakat menyaksikan keindahan keberagaman dalam kebersamaan ini juga luar biasa.

Sepanjang jalan yang dilintasi peserta parade dipenuhi penonton, mulai dari sekedar mengagumi pertunjukan seni sampai berusaha mendokumentasikan moment langka ini melalui kamera ponsel.

Langka karena mungkin mereka baru bisa menyaksikannya tahun depan, pada peringatan yang sama dan tentunya dalam suasana lebih meriah lagi.

Dalam kesempatan itu, Yusriansyah menyampaikan bahwa kebudayaan adakah hasil karya cipta manusia yang berguna untuk mengatur hubungan antar sesama dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie, Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, unsur Muspida dan Kepala SKPD mengenakan pakaian daerah saat menghadiri Parade Budaya memeriahkan HUT Ke-58 Paser, Kamis (28/12).
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie, Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, unsur Muspida dan Kepala SKPD mengenakan pakaian daerah saat menghadiri Parade Budaya memeriahkan HUT Ke-58 Paser, Kamis (28/12). (sarassani/ tribun kaltim)
Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help