Rapat Koordinasi di Sadurengas

BPJS Ketenagakerjaan Paser Upayakan Pekerja UMKM Mendapat Perlindungan Asuransi Sosial

Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Tanah Grogot Nyoman Hary menegaskan banyak pekerja UMKM belum dilindungi asuransi sosial.

BPJS Ketenagakerjaan Paser Upayakan Pekerja UMKM Mendapat Perlindungan Asuransi Sosial
sarassani/ tribun kaltim
Kajari Paser Setiawan Budi C dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan Kusumo bersama Anggota Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan BPJS Ketenagakerjaan usai rakor di Kryiad Sadurengas Hotel, Selasa (19/12) lalu. 

TANA PASER, TRIBUN – Pekerja Usaha Kecil Mikro (UKM) di Kabupaten Paser menurut Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Tanah Grogot Nyoman Hary, Selasa (2/1), masih banyak yang belum terlindungi jaminan sosial, padahal sesuai peraturan mereka juga berhak mendapatkan.

“Jaminan sosial yang melindungi dari resiko pekerjaan mereka merupakan amanat UU 40/2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan UU 24/2011 tentang Badan Penyelenggara Negara. Sesuai amanah UU itu, pekerja sektor UKM juga berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial,” kata Nyoman Hary.

Dalam Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan penyelenggaraan BPJS Ketenagakerjaan di Kryiad Sadurengas Hotel, Selasa (19/12) lalu, lanjut Nyoman Hary, amanah UU itu juga sudah disosialisasikan dengan gamblang oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Paser Setiawan Budi C.

Kajari Paser Setiawan Budi C dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan Kusumo bersama Anggota Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan BPJS Ketenagakerjaan usai rakor di Kryiad Sadurengas Hotel, Selasa (19/12) lalu.
Kajari Paser Setiawan Budi C dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan Kusumo bersama Anggota Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan BPJS Ketenagakerjaan usai rakor di Kryiad Sadurengas Hotel, Selasa (19/12) lalu. (sarassani/ tribun kaltim)

Baca: Bupati Yusriansyah Resmikan Lima Proyek di HUT Ke-58 Paser

Baca: Korbankan Liburan Sekolah, Siswa MAN IC Paser Kembali Mengukir Prestasi

Baca: Selama 2017, Sebanyak 51 Orang Tewas Kecelakaan di wilayah Polres Paser

“Pak Kajari dalam kapasitas sebagai Ketua Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan BPJS Ketenagakerjaan sudah menyampaikannya dalam rakor yang dihadiri sejumlah Kepala SKPD, termasuk Pak Ardiansyah selaku Kepala Disperindagkop&UKM Paser,” ucapnya.

Dalam Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan BPJS Ketenagakerjaan Paser, lanjut Nyoman Hari, Kepala Disperindagkop&UKM Paser dan Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Tanah Grogot menjadi anggota, sehingga pelaksanaan amanah UU ini menjadi tanggung jawab bersama.

“Agar pekerja sektor UKM terlindungi, saya dan Pak Ardiansyah akan lebih sering berkoordinasi dan mensosialisasikan amanah UU itu ke pekerja sektor UKM, saling bersinergi agar pekerja terlindungi jaminan sosial, sehingga mereka bisa lebih tenang dan nyaman dalam berkerja,” terangnya.

Kajari Paser Setiawan Budi C dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan Kusumo bersama Anggota Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan rapat koordinasi di Kryiad Sadurengas Hotel, Selasa (19/12) lalu.
Kajari Paser Setiawan Budi C dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan Kusumo bersama Anggota Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan rapat koordinasi di Kryiad Sadurengas Hotel, Selasa (19/12) lalu. (sarassani/ tribun kaltim)

Baca: Bupati Yusriansyah Mengajak Warga Agar Optimisis 2018 Paser Semakin Maju

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Priyo Suwarno
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help