Menebalkan Alis dengan Alami dan tanpa Rasa Sakit

Untuk menumbuhkan alis kamu bisa cari cara alami yang selain bersahabat dengan kemampuan finansial kita, juga nggak menimbulkan rasa sakit.

Menebalkan Alis dengan Alami dan tanpa Rasa Sakit
INTERNET
Pijat alis salah satu cara untuk menebalkan alis 

TRIBUNKALTIM.CO -  Untuk mendapatkan alis yang sempurna, banyak perempuan rela mengeluarkan uang dan menjalani prosedur yang menyakitkan. Tapi, harus diakui bahwa nggak sedikit orang yang mampu untuk melalui prosedur ini.
Jangan khawatir, karena untuk menumbuhkan alis kamu bisa cari cara alami yang selain bersahabat dengan kemampuan finansial kita, juga nggak menimbulkan rasa sakit. Ini dia 10 cara menumbuhkan alis tebal dengan aman dan alami!

Konsumsi makanan yang mengandung Biotin
Biotin adalah vitamin B yang biasa digunakan untuk menumbuhkan rambut. Selain menambah rambut di alis, rambut di kepala juga akan lebih tebal apabila kamu mengonsumsi Biotin. Makanan yang sebaiknya kamu konsumsi adalah alpukat, salmon, dan brokoli.

Kurangi mencabut bulu alis
Mencabut alis ternyata punya dampak negatif dalam jangka panjang. Selama lima belas minggu, tinggalkan pencabut alis dan biarkan bulu tumbuh secara alami. Di akhir minggu ke-16, barulah kamu boleh mencabut bulu alis, tapi jangan berlebihan, ya!

Petroleum jelly
Jelly multifungsi ini memang nggak diragukan lagi khasiatnya dalam mengatasi berbagai kesulitan, termasuk dalam menumbuhkan alis. Usapkan pada alis yang sudah bebas dari makeup selama semalam.

Aloe vera
Lidah buaya sudah jadi rahasia rambut sehat secara turun temurun. Karena lidah buaya diperkaya kandungan yang serupa dengan keratin, sehingga bisa menutrisi rambut. Peras sari lidah buaya lalu oleskan pada alis selama tiga puluh menit secara rutin.

Susu
Kandungan protein dalam susu mengandung glutamine yang berkhasiat menembalkan rambut. Caranya: celupkan Q-tips pada susu alami, kemudian usapkan pada alis dan biarkan selama lima belas menit.

Kuning telur
Sama dengan susu, cara untuk menebalkan alis dengan kuning telur adalah mengusapkannya pada alis, tapi dibutuhkan waktu 30 menit agar kandungan keratin dalam kuning telur bisa meresap pada pori-pori alis.

Pijat alis
Dengan memijat alis, sirkulasi darah akan memicu pertumbuhan rambut. Namun, kalau kamu memakai metode ini, diperlukan waktu yang cukup lama agar hasilnya bisa terlihat sempurna.

Castor oil
Disebut sebagai bahan alami yang paling efektif untuk menumbuhkan alis, castor oil mengandung vitamin, protein, asam lemak, dan antioksidan yang diperlukan untuk menyuburkan tumbuhnya rambut. Biarkan selama semalam untuk hasil maksimal.

Coconut oil
Punya khasiat yang mirip dengan conditioner, coconut oil akan melembabkan rambut dan pori-pori alis, sehingga rambut yang tumbuh akan lebih tebal.

Bawang merah
Bawang merah mengandung sulfur yang dibutuhkan untuk membantu produksi kolagen, yang memperkuat tebalnya rambut. Oleskan sari bawang merah pada alis selama tujuh menit, kemudian gunakan milk cleanser dan air bersih untuk membilasnya. (*)

Sumber: berbagaisumber

Editor: Rita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help