Rusini Terima Penghargaan Apresiasi Pendidikan

Pada bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat WTP dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi.

Rusini Terima Penghargaan Apresiasi Pendidikan
TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
SERAHKAN PENGHARGAAN - Penyerahan penghargaan pada Guru, pelajar dan pegawai berprestasi dari Bupati Ismunandar_MARGARET SARITA 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Momen peringatan Hari Amal Bakti ke 72, Rabu (3/1), dimanfaatkan Kemenag RI Kabupaten Kutai Timur, untuk memberikan penghargaan pada pegawai, guru dan pelajar berprestasi.

Bupati Ismunandar sebagai inspektur upacara menyematkan Satya Lancana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun pada pegawai Kemenag RI. Dilanjutkan penyerahan penghargaan Apresiasi Pendidikan Agama Islam dari Menteri Agama RI pada guru agama Islam Kabupaten Kutim, ibu Rusini M Pdi, Guru SDN 008 Sangatta Utara.

Bupati juga menyerahkan penghargaan Juara II Nasional Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK), Siti Aisyah dari Pesantren Syeikh Khona Kjholil Teluk Pandan.

Menyambut Hari Amal Bakti ke 72, Kemenang RI Kutim juga menggelar lomba keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam, kategori puisi tingkat SMU. Diberikan pada Cardia Nur Nabila dari SMA I Sangatta Utara sebagai Juara I, Khoirun Salsabila dari MA Nurul Hikmah sebagai Juara II dan Nur Azizah Dari SMAN 2 Sangatta Utara sebagai juara III.

Dalam sambutan Menteri Agama RI, Lukman Hakim yang dibacakan Bupati Ismunandar menyatakan berbagai upaya perbaikan telah membuahkan hasil. Dengan sukses menorehkan sejumlah prestasi.

Pada bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat WTP dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi.

Untuk bidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah terus meningkat. Indeks kerukunan beragama berada dalam angka positif. Juga kenaikan standar mutu pendidikan agama dan keagamaan di tingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi. (*)


Penulis: tribunkaltim
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help