TribunKaltim/

Sering Cabut Alis, Ini Bahayanya!

Alis yang indah dan sedap dipandang mata memang impian. Namun mencabut bulu alis secara berlebihan itu juga tidak baik bagi penampilan.

Sering Cabut Alis, Ini Bahayanya!
INTERNET
Mencabut Alis 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Jino Prayudi

TRIBUNKALTIM.CO - RAMBUT yang tumbuh di bagian atas mata ini tidak hanya sebagai pelindung tubuh. Alis sangat penting bagi wajah, karena kehadirannya membingkai wajah dan mempengaruhi tampilan wajah secara keseluruhan.
Alis yang indah dan sedap dipandang mata memang impian. Namun mencabut bulu alis secara berlebihan itu juga tidak baik bagi penampilan.
Selain itu juga berpengaruh terhadap kesehatan alis. Lalu apa saja yang harus dihindari agar alis tetap sehat terawat? Dikutip dari situs The Sun berikut beberapa yang harus dihindari saat merawat Alis Anda.

1. Jangan Cabut Ujung Atas Alis Berlebih
Mungkin Anda pernah mendengar sebaiknya jangan mencabut ujung bagian atas alis. Beberapa orang menganggap hal tersebut benar. Sebab jika anda salah mencabut alis sedikit saja justru menjadi bencana besar. Alis anda yang seharusnya bagus dilihat akan kurang sedap dipandang dan terlihat aneh karena dicabut tidak imbang antara kiri dan kanan. Sebaiknya gunakan treatment seperti waxing dan threading agar tercabut secara merata. Salah satunya bisa konsultasi dengan terapis kecantikan anda agar menghasilkan kontur alis yang merata.

2. Berusaha Mencocokkan dengan Warna Rambut
Buat yang hobi mengecat rambut, kadang ada yang ingin menyesuaikan warna alis dengan warna rambutnya. Sebenarnya itu sah-sah saja asalkan warna alis lebih cerah ketimbang warna rambut Anda. Jika ingin mencocokkan warna alis dengan warna rambut sebaiknya turunkan gradasi warna alis lebih gelap ketimbang rambut Anda.

3. Bersihkan Pencabut Alis Anda
Tweezer atau alat pencabut alis menjadi salah satu barang yang dimiliki oleh kaum hawa. Terkadang beberapa orang lalai atau menganggap enteng kebersihan dari alat tersebut. Sebab tweezer yang kotor berisiko memasukkan kuman ke pori-pori alis. Untuk itu bersihkan dengan kapas yang sudah dilumuri antiseptik. Kemudian saat penyimpanan pisahkan dengan alat rias lain agar menghindari risiko bakteri dari alat makeup lain menempel tweezer Anda. (*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help