TribunKaltim/

Liga Inggris

Mohamed Salah Resmi Terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, terpilih menjadi Pemain Terbaik Afrika 2017 pada malam penghargaan, Jumat (5/1/2018) dini hari WIB.

Mohamed Salah Resmi Terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017
AFP/PAUL ELLIS
Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Spartak Moskva dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 6 Desember 2017. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kesuksesan pada tahun 2017 membawa pemain Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, terpilih menjadi Pemain Terbaik Afrika 2017 pada malam penghargaan yang dilangsungkan di Ghana, Jumat (5/1/2018) dini hari WIB.

Mohamed Salah berhasil membawa Mesir lolos ke Piala Duniapertama mereka sejak tahun 1990.

Selain itu Salah juga tampil menakjubkan pada setengah musim perdananya berseragam Liverpool dengan mencetak 17 gol dari 21 laga Liga Inggris.

Salah juga berhasil membawa Mesir lolos ke final Piala Afrika, namun harus rela kalah dari Kamerun di partai puncak, awal Februari 2017 lalu.

"Sangat sulit menggambarkan momen saat kami berhasil lolos ke Piala Dunia setelah 28 tahun," ujar Salah dalam acara penganugerahan tersebut.

"Saya memiliki musim yang sangat bagus bersama AS Roma dan Liverpool. Penghargaan ini sangat besar artinya bagi saya, momen spesial dalam karier saya," kata Salah menjelaskan.

Pada acara penganugrahan pemain terbaik Afrika yang berlangsung di Ghana itu, Salah mengalahkan rekan setimnya diLiverpool, Sadio Mane.

Mane harus puas berada pada posisi kedua, sedangkan penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, mengisi posisi ketiga.

Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help