Pengprov TI Kaltim Fasilitasi Atlet Eks PON Gelar Kejuaraan

kegiatan ini mampu memunculkan pelatih - pelatih muda yang sebelumnya merupakan atlet Taekwondo Kaltim

Pengprov TI Kaltim Fasilitasi Atlet Eks PON Gelar Kejuaraan
Tribun Kaltim/Cornel Dimas
Atlet Taekwondo Kaltim bertarung di Kejurda yang dilaksanakan di Doang Taekwondo, Polder Air Hitam, Samarinda, Kalimantan Timur. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Cabang Olahraga Taekwondo kembali akan menggeliat di awal tahun 2018. Rencananya akan ada even Kejuaraan Kadet dan Pra-Kadet yang diselenggarakan di Dojang Taekwondo Kaltim, Polder Air Hitam, Jl A Wahab Syahranie, Samarinda, Kalimantan Timur,12-14 Januari 2018.

Kegiatan ini diinisiasi oleh para Taekwondoin Kaltim eks PON 2008 yang bertujuan untuk meningkatkan pembinaan Taekwondo kategori kadet dan Pra-Kadet.

Baca: Kapolda Kaltim Berganti, Ini Jabatan Baru Irjen Pol Safaruddin

Ketua Panitia, Agus Sujito mengatakan nantinya kegiatan ini bertajuk 'X PON 2008 Challenge Taekwondo Championship 2018'. Dalam hal ini, Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim mendukung dan memfasilitasi kegiatan tersebut.

"Jadi, memang ini untuk unit, ranting serta dan klub se-Kaltim. Karena selama ini pembinaan di ranting-ranting di daerah itu tidak berjalan dengan baik, sehingga kami dari eks PON ini ingin banyak memunculkan atlet usia dini sebagai penerus," ujar Agus di Sekretariat KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (5/1/2018).

Baca: Menyentuh Kalbu! Diiringi Dewa Budjana, Yon Koeswoyo Nyanyikan Lagu Ya Allah Sebelum Meninggal

Selain untuk pembinaan kadet dan Pra-Kadet, pihaknya berharap kegiatan ini mampu memunculkan pelatih - pelatih muda yang sebelumnya merupakan atlet Taekwondo Kaltim. Apalagi even ini nantinya akan menjadi penambah jam terbang para pelatih muda mau mendampingi anak asuhnya di level provinsi.

Baca: Isi Baterai Ponsel Sampai Penuh atau Semalaman Punya Dampak Buruk Ini, Kamu Termasuk?

"Artinya, ini juga merangsang pelatih-pelatih muda dalam memunculkan atlet-atlet baru yang potensial,"ujarnya.

Pihaknya berharap even ini bisa terlaksana berkelanjutan. Minimal even ini rutin digelar tiga kali dalam setahun agar meningkatkan gairah pembinaan taekwondo di Bumi Etam.

"Paling tidak itu setahun tiga kali kami laksanakan, misalnya untuk saat ini kadet dan pra kadet, nah untuk keduakalinya junior dan senior. Sehingga, ini terus berkesinambungan," tuturnya.

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help