Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Casey Stoner Bakal Pertama Kali Jajal Motor Desmosedici Terbaru Sebelum Dovizioso dan Lorenzo

Spesifikasi produk terbaru Ducati Desmosedici sudah muncul dan siap turun ke lintasan.

Casey Stoner Bakal Pertama Kali Jajal Motor Desmosedici Terbaru Sebelum Dovizioso dan Lorenzo
GPone.com
Casey Stoner 

TRIBUNKALTIM.CO - Spesifikasi produk terbaru Ducati Desmosedici sudah muncul dan siap turun ke lintasan.

Namun, buat dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, harus bersabar dulu, karena mereka belum bisa segera mencicipi ketangguhan produk terbaru itu.

Percobaan perdana Desmosedici melindas aspal lintasan sirkuit bakal dilakukan oleh pebalap penguji yang menjadi pilihan Ducati.

Baca: Keren, Inikah Tampilan Warna dan Logo Baru Motor Valentino Rossi? Perancangnya Orang Indonesia Lho

 
Dan, pilihan tersebut sudah tentu ada pada Casey Stoner, yang merupakan pebalap penguji utama milik pabrikan asal Italia tersebut.

Seperti dilansir Motorsport dan Autosport, Stoner sudah terlibat dalam pembahasan bersama petinggi dan manajemen bidang teknis tentang pengembangan dan evaluasi motor Ducati.

Baca: Meski Tak Miliki Hubungan Spesial, Andrea Dovizioso Sebut MotoGP akan Berbeda Tanpa Valentino Rossi

Mantan pebalap MotoGP, yang pernah menjadi juara bersama Ducati di musim balap 2007 tersebut, menyatakan bahwa Ducati dengan spesifikasi produk terbaru memiliki lebih banyak keunggulan, terutama dalam hal tenaga dan peningkatan kecepatan.

Namun, pebalap kelahiran Southport, Australia, berusia 32 tahun itu, tidak menyebutkan secara spesifik tentang keunggulan yang telah dibuat oleh Ducati dan seberapa besar perubahan yang ada dibandingkan musim 2017.

"Saya akan menjajal spesifikasi terbaru Ducati bersama Michele Pirro. Saya akan merasakan, melihat, menilai, dan mengevalusi semua hasil perubahan yang kami buat selama ini. Tapi, saya belum bisa bicara banyak tentang berbagai perubahan dan seberapa banyak perubahan itu terjadi. Karena, yang terpenting adalah melihat dari sisi pengetesan perdana ini," kata Stoner.

Baca: Begini Prediksi Tim Dokter terhadap Kondisi Valentino Rossi Jelang MotoGP 2018

Menurut peraih dua trofi juara MotoGP tersebut, pegetesan perdana motor produk baru akan dilaksanakan di Sirkuit Sepang, Malaysia, 24-26 Januari 2018.

Sementara itu, buat Lorenzo dan Dovizioso, baru bisa mencobanya beberapa hari kemudian setelah pengetesan perdana.

Stoner meyakini hasil evaluasi untuk produk motor terbaru Desmosedici akan jauh lebih cepat, karena telah dipasangi sejumlah alat untuk memantau seluruh bagian teknis motor yang penting, seperti kelistrikan, sistem komputer, pengapian, dan suspensi. (Superball.id) 

Editor: Ayuk Fitri
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help