TribunKaltim/

Pusar Bagian Tubuh yang Kurang Perhatian, Ini Cara Tepat Membersihkannya

BAGIAN tubuh yang paling kurang perhatian adalah pusar. Coba ingat, sudah berapa lama kita tidak menengoknya.

Pusar Bagian Tubuh yang Kurang Perhatian, Ini Cara Tepat Membersihkannya
GOGIRL
Cara tepat membersihkan pusar 

TRIBUNKALTIM.CO - BAGIAN tubuh yang paling kurang perhatian adalah pusar. Coba ingat, sudah berapa lama kita tidak menengoknya. Karena posisinya yang sering kali tertutup, banyak orang yang mengabaikan kebersihannya begitu saja.
Perlu diketahui, ternyata saat kita mengabaikan kebersihan pusar maka akan timbul berbagai masalah.
Melansir dari laman stylecraze.com, kebersihan pusar harus dijaga agar kotoran tidak menumpuk yang tentunya akan menimbulkan bakteri dan kuman.
Untuk membersihkannya kita tak perlu repot pergi ke salon atau tempat perawatan kecantikan.
Karena kita bisa membersihkannya sendiri di rumah. Berikut cara aman membersihkan pusar agar tetap terjaga kebersihannya.

1. Bersihkan saat mandi
Mandi adalah waktu yang tepat untuk membersihkan pusar. Ketika mandi, air yang mengalir ke tubuh bisa membuat area pusar lebih lembab dan membuat kotoran di pusar lebih mudah dibersihkan.Gosok pusar dengan jari tangan saat mandi dengan lembut dan hati-hati.
Celupkan kain ke dalam air sabun kemudian gunakan untuk membersihkan area pusar. Jika sudah, segera bilas pusar dengan air bersih.

2. Gunakan baby Oil
Kandungan nutrisi dalam baby oil sangat ampuh untuk membersihkan aneka kotoran yang mengeras dan menempel di tubuh. Sama halnya dengan kotoran yang menempel pada pusar.
Teteskan sedikit baby oil ke dalam pusar kemudian usap lembut menggunakan kain atau tisu basah. Kita juga bisa menggunakan cotton bud untuk membersihkan area pusar bersamaan dengan baby oil. Selain baby oil, kita juga bisa memakai minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak almond.

3. Manfaatkan Scrub
Melakukan perawatan scrub bisa dibarengi dengan merawat kebersihan pusar. Buat scrub alami dari kopi dan kunyit. Pakai scrub tersebut untuk membersihkan area pusar juga dalam pusar.
Jika sudah, segera bilas pusar hingga bersih. Bila perlu, manfaatkan scrub ini sekaligus sebagai scrub tubuh secara keseluruhan.

4. Memakai Air Lemon
Cara selanjutnya untuk membersihkan pusar adalah dengan memanfaatkan air lemon.
Caranya, rendam kapas di dalam air lemon kemudian gunakan kapas untuk membersihkan area pusar. Gosok lembut kapas di pusar dan dapatkan pusar yang lebih bersih serta sehat.
Agar hasilnya maksimal, kita bisa melakukan perawatan ini setiap satu minggu sekali. (*)

Editor: Rita
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help