Risih karena Ketiak Hitam? Ini Cara Menghilangkannya dengan Bahan-bahan yang Ada di Rumah

Bukan rahasia lagi jika perubahan warna ketiak dapat mempermalukan kita sebagai seorang perempuan.

Risih karena Ketiak Hitam? Ini Cara Menghilangkannya dengan Bahan-bahan yang Ada di Rumah
beautyandtips.com
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO - NODA hitam di kulit ketiak merupakan masalah yang sering para perempuan hadapi. Bukan rahasia lagi jika perubahan warna ketiak dapat mempermalukan kita sebagai seorang perempuan.
Beberapa hal bisa menimbulkan masalah kulit tersebut.

Penyebab paling umum adalah mencukur, waxing, penumpukkan sel kulit mati, kebersihan diri yang buruk, dan lain-lain. Bila tidak segera ditangani, maka masalah kulit tersebut akan menjadi permanen. Namun, jangan khawatir!
Ternyata, ada beberapa scrub buatan sendiri yang mampu menghilangkan noda hitam dari kulit ketiak, dan mampu mencerahkannya.
Scrub-scrub ini terbuat dari bahan yang ampuh dan dapat dibuat dalam sekejap. Yang paling penting, harganya lebih murah daripada scrub di toko-toko. Berikut ini adalah cara membuat scrub yang mampu menghilangkan noda hitam di kulit ketiak, dilansir dari Boldsky:

1. Bubuk Kunyit + Minyak Kelapa + Jus Kentang
Ambil wadah, taruh ½ sendok teh bubuk kunyit dengan 1 sendok makan minyak kelapa dan ½ sendok teh jus kentang. Aduk bahan sampai tercampur rata, kemudian oleskan bahan tersebut ke kulit ketiak kita. Gosok kulit ketiak dengan halus selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Gunakan scrub ini 2 kali seminggu untuk mencerahkan kulit ketiak.

2. Havermut (Oatmeal) + Mentimun
Campurkan 1 sendok makan havermut yang telah masak dengan 2 sendok makan pasta timun.
Gosok bahan yang sudah tercampur pada kedua kulit ketiak secara perlahan. Bila sudah selesai, bilas kulit ketiak dengan air hangat. Gunakan scrub pencerah ini 2 hingga 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

3. Tepung Gram Minyak Alpukat + Minyak Zaitun
Campurkan ½ sendok teh tepung gram dengan 4 tetes minyak alpukat dan 1 sendok makan minyak zaitun. Balurkan bahan tersebut pada kulit ketiak kita dan pijat perlahan selama 5 menit.
Jika sudah selesai, bersihkan kulit ketiak menggunakan handuk basah. Gunakan scrub ini dengan rutin, setidaknya 2 kali seminggu, untuk hasil yang maksimal.

4. Tepung Beras + Susu
Campurkan 1 sendok makan tepung beras dengan 2 sendok makan susu.
Jika sudah, oleskan bahan tersebut pada kulit ketiak dan pijat menggunakan scrub pad selama 5 hingga 10 menit. Bersihkan kulit ketiak menggunakan handuk basah. Pakai scrub ini 4 hingga 5 kali seminggu untuk hasil maksimal.

5. Ampas Kopi + Bubur Tomat
Ambil 3 sendok makan bubur tomat segar dan campurkan dengan 2 sendok makan ampas kopi.
Setelah tercampur, oleskan pada kedua kulit ketiak dan gosok selama 5 hingga 10 menit.
Lalu, bilas ketiak menggunakan air hangat. Hilangkan noda hitam pada ketiak dengan memakai scrub ini, setidaknya 3 hingga 4 kali seminggu.

6. Gula Merah Jus Lemon + Madu
Campur 3 sendok makan gula merah, 1 sendok makan jus lemon, dan 3 sendok makan madu dalam wadah. Setelah itu, oleskan bahan pada kulit ketiak. Lalu, bersihkan ketiak dengan handuk basah. Cerahkan kulit ketiak kita menggunakan scrub ini, setidaknya 3 hingga 4 kali seminggu.

7. Garam Epsom + Minyak Almond
Campur ½ sendok teh garam epsom dengan 2 sendok makan minyak almond. Pijat kedua ketiak kita setelah dibaluri bahan tersebut. Gosok perlahan selama 5 hingga 10 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Scrub ini dapat digunakan seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Mudah kan cara membuat ketujuh scrub tersebut?
Segera aplikasikan di rumah supaya kita bisa terhindar dari noda hitam di ketiak. (*)

Editor: Rita
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help