TribunKaltim/

Sinopsis The Killing of Sacred Deer: Melawan Kutukan dari Masa Lalu

Film The Killing of Sacred Deer besutan Yorgos Lanthimos ini menceritakan tentang Steven Murphy dokter bedah jantung yang didera 'kutukan'

Sinopsis The Killing of Sacred Deer: Melawan Kutukan dari Masa Lalu
INTERNET
The Killing of a Sacred Deer 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Jino Prayudi

TRIBUNKALTIM.CO - PERNIKAHAN menjadi hal yang sakral di kehidupan masyakarat. Namun sebuah hubungan pernikahan terganggu karena adanya masalah yang disebabkan oleh seseorang. Bukan karena salah satu pasangan yang selingkuh, tapi adanya teror yang menghantui dan membahayakan nyawa pasangan suami istri tersebut.

Film The Killing of Sacred Deer besutan Yorgos Lanthimos ini menceritakan tentang Steven Murphy (Collin Ferrel) seorang dokter bedah jantung. Ia baru saja menyelesaikan operasi bedah jantung. Setelah selesai melaksanakan tugas ia secara tidak sengaja bertemu dengan seorang pemuda bernama Martin (Barrt Keoghan).

Setelah itu Steven pulang kerumah menikmati makan malam bersama keluarga. Sambil menikmati hidangan makan malam ia bercertia tentang Martin. Anna (Nicole Kidman) tahu Martin merupakan teman dari kedua anaknya Kim (Raffey Cassidy) dan Bob (Sunny Suljic).
Anna bercerita jika Martin kehilangan ayahnya saat ia masih kecil. Anna menyarankan kepada Steven agar mengunjungi anak itu dan memberikan waktu sedikit ke anak itu agar rasa duka kehilangan terhadap ayahnya menghilang.

Keesokan harinya Steven mengunjungi rumah Martin dan makan malam di rumah pemuda tersebut. Beberapa hari berjalan normal hingga suatu ketika Bob bangun namun merasa kakinya lumpuh. Ia pun diperiksa dan dirawat di rumah sakit. Hingga suatu ketika Martin berbicara ke Bob dan meminta Steven mau berbicara dengannya secara pribadi.

Rahasia pun mulai terbongkar. Ternyata ayahnya Martin yang tewas itu merupakan pasien operasi Steven saat kecelakaan. Kemudian ia berkata jika lumpuhnya bob ini merupakan kutukan keluarga Murphy. Agar Steven terhindar dari kutukan tersebut ia harus membunuh salah satu keluarganya. Lumpuhnya Bob merupakan tanda pertama dari empat bagian kutukan tersebut.

Awalnya Steven tidak mempercayainya namun beberapa waktu ke depan apa yang dibicarakan Martin mulai terjadi. Dengan perasaan depresi Steven pun harus memutuskan pilihannya. Penasaran seperti apa ceritanya saksikan di bioskop terdekat Anda. (*))

The Killing of a Sacred Deer
Jenis Film: Drama, Horror, Mystery
Sutradara : Yorgos Manthimos
Naskah Skenario : Yorgos Lanthimos, Afthymis Filippou
Rumah Produksi : Element Pictures, Film4
Distributor : Front Row Filmed Entertaiment, Madman Entertaiment
Pemain Film: Collin Ferrel, Nicole Kidman, Alicia Silverstone, Raffey Cassidy, Barry Keoghan, Bill Camp
Sunny Suljic, Megan Chelf Fisher, Anita Farmer Bergman, Lea Hutton Beasmore, Laura Dejean, Rachael Mcadam, Michelle Poole, Josephine Elle

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help