TribunKaltim/

Mei, Jokowi ke Kaltara Lagi, Buka Konferensi Nasional Lintas Agama

Sesuai janji Pak Presiden waktu Konferensi di Medan, bahwa beliau akan hadir membuka Konferensi FKUB di Kalimantan Utara

Mei, Jokowi ke Kaltara Lagi, Buka Konferensi Nasional Lintas Agama
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Presiden Jokowi menjajal kereta Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Selasa (2/1/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Kalimantan Utara akan menjadi tuan rumah Konferensi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) IV tahun 2018. Konferensi ini akan digelar pada pekan pertama bulan Mei nanti.

Kepala Badan Kesbangpol Kalimantan Utara Drs Basiran menjelaskan, Konferensi Nasional FKUB ini akan dilaksanakan di Kota Tarakan. Presiden Joko Widodo rencananya akan membuka kegiatan akbar ini.

"Sesuai janji Pak Presiden waktu Konferensi di Medan, bahwa beliau akan hadir membuka Konferensi FKUB di Kalimantan Utara," kata Basiran usai mengikuti rapat persiapan di Kantor Bupati Bulungan, Senin (8/1/2018) siang tadi.

Konferensi ini akan diikuti 1.500an orang lintas agama dari berbagai daerah di Tanah Air. Termasuk juga mengundang tetamu dari kementerian/lembaga seperti Kemenkopolhukam, Kemenko PMK, Kementerian Agama, dan Kementerian Dalam Negeri.

"Setiap provinsi pesertanya akan ada keterwakilan enam agama di Indonesia," katanya.

Basiran menjelaskan, masih akan dilakukan rapat-rapat lanjutan untuk mematangkan persiapan konferensi ini. Kalimantan Utara khususnya Kota Tarakan diyakini bisa menggelar kegiatan ini dengan sukses.

"Sudah banyak ajang nasional yang digelar sukses di Kalimantan Utara. Terakhir Seleksi Tilawatil Quran Nasional bulan Juli 2017," katanya.

"Tanggalnya belum pasti, yang jelas minggu pertama Mei, sebelum masuk bulan Ramadhan dan pilkada," kata Basiran.

Ketua FKUB Kaltara sekaligus Bupati Bulungan Sudjati mengatakan, Kalimantan Utara siap menggelar ini dengan catatan tahap demi tahap persiapan bisa dilakukan dengan baik.

"Pesertanya juga sudah kita tahu. Kita juga koordinasi dengan Kementerian Agama. Lalu dalam waktu dekat ada pembentukan panitia. Termasuk juga anggarannya kami komunikasikan dengan pemprov," kata Sudjati. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help