TribunKaltim/

Sport Style

Sudah Dinanti-nanti, Akhirnya Usain Bolt Dapat Kabar Gembira dari Borussia Dortmund

Mantan pelari legendaris asal Jamaika, Usain Bolt, membuat langkah sensasional demi memuluskan keinginannya untuk berkiprah menjadi pesepakbola.

Sudah Dinanti-nanti, Akhirnya Usain Bolt Dapat Kabar Gembira dari Borussia Dortmund
gettyimages.ie
Usain Bolt 

TRIBUNKALTIM.CO - Mantan pelari legendaris asal Jamaika, Usain Bolt, membuat langkah sensasional demi memuluskan keinginannya untuk berkiprah menjadi pesepakbola.

Peraih medali emas Olimpiade sebanyak delapan kali itu akan menjalani uji coba pada bulan Maret dengan Borrusia Dortmund.

Bolt mendapatkan kesempatan bertandang ke klub Jerman itu karena dibantu dan disponsori oleh Puma.

"Pada bulan Maret, kami akan melakukan uji coba dengan Dortmund dan itu akan menentukan apa yang akan saya lakukan dengan karir sepakbola, ke mana arahnya," kata saat melakukan wawancara eksklusif dikutip BolaSport.com dari Express.

"Jika mereka mengatakan bahwa saya baik, dan saya memerlukan sedikit latihan, saya akan melakukan itu dan akan bekerja keras," kata Bolt lagi. 

Bagi mantan pelari berusia 31 tahun itu, uji coba di Dortmund membuka pintu bagi dirinya untuk bermain di klub papan atas dan Bolt yakin dia bisa melakukannya.

Sejak kecil, memegang rekor dunia lari 100 meter dan 200 meter putra dengan catatan waktu masing-masing 9,58 detik dan 19,19 detik itu memang ingin sekali menjadi pesepakbola. 

Saat mengetahui kesempatan untuk mewujudkan impiannya itu terbuka lebar, Bolt merasakan kegugupan.

"Itu membuat saya gugup. Saya tidak gugup jika menjadi pelari, tetapi ini berbeda. Ini sepakbola sekarang. Butuh waktu untuk menyesuaikan diri, tetapi begitu saya bermain beberapa kali, saya akan terbiasa dengannya. Saya merasa gugup untuk sementara waktu sampai saya mulai terbiasa dengan orang banyak, orang-orang dan semua orang di sekitar dan itu jatuh pada tempatnya, " lanjut Bolt.

Bolt menambahi, uji coba di Dormund akan menjadi batu loncatan dari keinginannya untuk bisa merumput di klub papan atas Inggris, Manchester United. (Bolasport.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help